Konsolidasi Dengan Relawan SAKTI, Gibran: Ini Masa yang Krusial, Jangan Sampai Blunder!

Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • dok. Istimewa

Surakarta – Relawan Solidaritas Anak Muda untuk Toleransi Indonesia (SAKTI) menggelar kegiatan konsolidasi untuk para relawan door to door yang akan turun langsung ke akar rumput, mensosialisasikan program-program yang diusung pasangan calon (Paslon) nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Kabar Terbaru soal Susunan Nama Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

Dalam agenda yang digelar di The Sunam Hotel Solo, Kamis 11 Januari 2024, Cawapres Gibran Rakabuming Raka berkesempatan hadir dan memberikan arahan langsung kepada para relawan yang hadir dari 28 Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Tengah. 

Dalam sambutannya, Gibran menyampaikan sejumlah poin. Utamanya adalah ia menginstruksikan para relawan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, tentang  program keberlanjutan pembangunan, termasuk juga visi dan misi membangun generasi emas untuk mencapai Indonesia emas 2045.

Kursi PAN Bertambah Jadi 48, Zulhas: Terima Kasih Pak Prabowo

Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • dok. Istimewa

"Ini waktunya sudah sangat sempit sekali, tinggal 30 an hari. Minggu depan sudah debat Cawapres yang kedua, jadi waktunya sangat-sangat pendek sekali. Ini adalah masa-masa yang sangat krusial, masa-masa yang sangat penting sekali. Kita tidak ingin di menit-menit akhir ini terjadi hal-hal yang tidak baik atau blunder," ucap Gibran di hadapan ratusan relawan SAKTI. 

9 Calon Anggota Pansel Capim KPK, 5 dari Unsur Pemerintah dan 4 Masyarakat

Gibran berpesan kepada para relawan yang akan terjun langsung door to door ke masyarakat, untuk membantu menyampailan hal-hal yang menjadi konsen dari Prabowo-Gibran, yaitu meneruskan pembangunan yang sudah berjalan baik di Era Presiden Joko Widodo (Jokowi), serta melengkapinya dengan pembangunan manusia Indonesia untuk mempersiapkan generasi emas. 

"Jadi yang selalu saya tekankan itu adalah masalah keberlanjutan, masalah pemerataan pembangunan yang tidak lagi Jawa sentris, kelanjutan IKN, melanjutkan program-program yang sudah ada, PKH, KIS, KIP dan lain-lain," kata Gibran. 

"Lalu kita juga ingin mengawal program makan siang dan susu gratis untuk anak-anak," sambungnya lagi.

Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • dok. Istimewa

Terakhir, Gibran juga berpesan kepada para relawan untuk berkampanye dengan santun, tidak melakukan fitnah dan mengolok-olok program paslon lain. Ia menyadari bahwa semakin dekat masa pemilu, maka fitnah dan nyinyiran yang hadir untuk paslon Prabowo-Gibran kian gencar dilakukan.

Gibran pun berpesan agar tidak perlu membalas fitnahan, nyinyiran serta hasutan yang dilakukan kelompok lain. Ia meminta agar para relawan dan tim kampanye fokus saja oada program-program yang diusung Prabowo-Gibran, dan mengawalnya hingga menang pemilu satu putaran. 

"Saya tekankan ke Bapak Ibu semua, anak-anak muda, bahwa ini serangan makin masif. Fitnah-fitnah makin banyak, nyinyiran makin banyak juga. Saya tegaskan sekali lagi untuk tidak perlu membalasnya," tegas Gibran. 

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina SAKTI, Stevanus Gusma mengatakan, para relawan door to door telah siap untuk mensosialisasikan program Prabowo-Gibran hingga ke akar rumput, dan menargetkan untuk door to door ke 2 juta rumah, hingga batas akhir kampanye, menjelang pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

"Target kami bergerak untuk door to door di 2 juta rumah, untuk menyampaikan pesan pemilu damai dan memantapkan program-program strategis yang diusung oleh Prabowo-Gibran," pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya