VIVA Round Up

Terpopuler: Haikal Diperintah Prabowo ke Rumah Anies, Sri Mulyani Jawab Isu Mundur Sebagai Menkeu

Pendakwah yang khas dengan logat Betawi, Haikal Hassan atau Babe Haikal
Sumber :
  • YouTube: Deddy Corbuzier

Jakarta – Berita tentang pendakwah, Haikal Hassan atau Babe Haikal masih jadi yang terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Jumat, 19 Januari 2024. Babe Haikal mengungkap cerita terkait keinginan Prabowo Subianto menggaet Anies Baswedan sebagai wakilnya di Pemilu 2024.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Pernyataan itu disampaikan Babe Haikal di Podcast Close The Door yang tayang di YouTube Deddy Corbuzier pada Rabu, 17 Januari 2024. Haikal mengatakan, sebelum Anies ditunjuk sebagai capres oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, Prabowo lebih dulu meminta Haikal membujuk Anies agar mau menjadi wakilnya di Pilpres 2024.

Sementara itu, kabar terpopuler kedua diisi oleh isu yang dilontarkan Faisal Basri terkait isu mundurnya Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan. Sri Mulyani menjawab isu tersebut saat berkunjung ke Istana. 

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Tak kalah menarik, berita tentang debat seru antara pentolan TKN ke elite PDIP di acara catatan demokrasi tvOne. Kemudian yang juga terpopuler adalah berita tentang Ultimatum Kapolres Malang ke pentolan BEM soal fakta-fakta saat aksi demo di depan Mapolresta. 

Di posisi kelima, berita tentang Capres nomor urut satu Anies Baswedan yang memilih Jakarta International Stadium (JIS) menjadi lokasi kampanye akbarnya. 

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Simak kembali berita tersebut dalam VIVA Round Up berikut: 

1. Diperintah Prabowo, Haikal Hassan Kunjungi Rumah Anies Subuh-subuh

Pendakwah yang khas dengan logat Betawi, Haikal Hassan atau Babe Haikal

Photo :
  • YouTube: Deddy Corbuzier

Pendakwah, Haikal Hassan atau Babe Haikal mengungkap cerita terkait keinginan Prabowo Subianto menggaet Anies Baswedan sebagai wakilnya di Pemilu 2024.

Dia mengatakan, sebelum Anies ditunjuk sebagai capres oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, Prabowo lebih dulu meminta Haikal membujuk Anies agar mau menjadi wakilnya di Pilpres 2024. 

“Pas pak Surya Paloh belum ambil (Anies), bapak (Prabowo) juga mau ambil. (Prabowo bilang) ‘coba bilangin, mau nggak jadi wakil saya’. Itu saya sampaikan ke Pak Anies, cuma dia nggak mau,” ujar Haikal dilihat Kamis, 18 Januari 2024.

Baca selengkapnya di sini

2. Di Istana, Sri Mulyani Jawab Isu Dirinya Mundur Sebagai Menteri Keuangan

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, buka suara setelah beberapa hari ini ramai diisukan bakal mundur dari posisinya saat ini di Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Joko Widodo. Hal ini disampaikan usai Sri Mulyani ikut rapat internal di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Jumat, 19 Januari 2024.

Baca selengkapnya di sini

3. Debat Seru! Pentolan TKN ke Elite PDIP: Ya Udah Lah, Anggap Aja Tukang Obat

Elite PDIP Deddy Sitorus debat dengan petinggi TKN Prabowo-Gibran Habiburokhman.

Photo :
  • YouTube tvOne

Debat seru terjadi antara politikus PDI Perjuangan (PDIP) Deddy Sitorus dengan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Habiburokhman. Dua politikus itu adu argumen terkait jalannya debat ketiga pada 14 Januari 2024.

Politikus PDIP Deddy Sitorus menilai dua capres rival yaitu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo tak mem-bully Prabowo saat debat ketiga. Dia menyinggung urusan kepemilihan lahan Prabowo pernah disampaikan Jokowi saat debat Pilpres 2019. Bagi dia, anggapan bully hanya persepsi yang dibangun tim Prabowo-Gibran.

Baca selengkapnya di sini

4. Ultimatum Kapolresta Malang ke Pentolan BEM soal Fakta-fakta saat Aksi Demo di Depan Mapolresta

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto dalam rilis kasus pengeroyokan

Photo :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto memberikan ultimatum kepada 3 pentolan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) buntut demonstrasi di depan Mapolresta Malang Kota. Demonstrasi itu dilakukan pada Jumat, 12 Januari 2024 dan Selasa, 16 Januari 2024 kemarin.

Perwira yang akrab disapa Buher itu berang kepada 3 pentolan aksi tersebut karena dianggap melakukan pencemaran nama baik perorangan dan institusi Polri. Masa demonstrasi yang mengatasnamakan BEM Nusantara itu dinilai menyebarkan informasi bohong terkait materi aksi demonstrasi tersebut. 

Baca selengkapnya di sini

5. Anies Pilih JIS Jadi Tempat Kampanye Akbar, Begini Alasannya

Calon Presiden (Capres) 01, Anies Baswedan

Photo :
  • Istimewa

Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan mengatakan bahwa Jakarta International Stadium (JIS) bakal digunakan sebagai lokasi kampanye akbarnya bersama dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Dia pun mengungkapkan alasannya

Anies mengatakan bahwa JIS bisa digunakan dengan kapasitas yang banyak. Pun, ada alasan yang sangat emosional jika menggunakan JIS sebagai lokasi kampanye.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya