Cara Anak Muda Relawan Prabowo-Gibran Beri Warisan Bermanfaat untuk Generasi Penerus

Repnas (relawan pemuda nasional) Prabowo-Gibran
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jepara - Demi menciptakan lingkungan lebih baik, relawan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka melakukan penanaman pohon di wilayah pesisir Pantai Desa Teluk Awur, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

M Zaenal Afrodi selaku Ketua Umum Repnas (relawan pemuda nasional) Karesidenan Pati Raya mengatakan apa yang pihaknya lakukan adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Ada empat jenis pohon yang ditanam, diantaranya ada pohon klapa, jambu, glodok pecut dan cengkeh.

"Saya percaya dengan pohon dan hutan yang baik, maka akan memberikan kesejahteraan yang baik pula untuk manusia. Hari ini kita menanam, generasi berikut akan menikmati hasil yang kita tanam hari ini," kata dia, Jumat 19 Januari 2024.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Repnas (relawan pemuda nasional) Prabowo-Gibran

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Bukan cuma melakukan penanaman pohon, mereka juga menyediakan paket sembako murah kepada masyarakat. Mereka menyediakan 1000 paket sembako murah kepada warga. Kata Zaenal, antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Dia menyebut masyarakat butuh kegiatan-kegiatan seperti ini di tengah harga sembako yang tinggi.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Dirinya mengatakan, masyarakat sangat antusias dengan kegiatan tersebut karena perhatian yang diberikan oleh Repnas Kabupaten Jepara terhadap kelestarian alam dan semakin memantapkan hati untuk mendukung Prabowo-Gibran menang di pemilihan presiden (Pilpres) 14 Februari mendatang.

“Aksi dari teman-teman Repnas Jepara ini adalah kegiatan sosial bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan. Saya percaya dengan pohon dan hutan yang baik, maka akan memberikan kesejahteraan yang baik pula untuk manusia. Hari ini kita menanam, generasi berikut akan menikmati hasil yang kita tanam hari ini," ujarnya.

Ilustrasi hutan Boreal

Photo :
  • Pixabay

Sementara itu, salah satu peserta Ratih (28) mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya pemberian paket sembako murah ini. Dia mengaku sangat terbantu akan hal tersebut.

"Ini sangat membantu saya sebagai warga, semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan sering-sering karena sangat bermanfaat sekali," kata Ratih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya