Prabowo Ingin Anak-Anak Dayak Kalimantan Bisa Sekolah di SMA Taruna Nusantara

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa

PontianakPrabowo Subianto, Capres nomor urut 2 sekaligus dari Koalisi Indonesia Maju ini akan membangun Sekolah Menengah Atas (SMA) Taruna Nusantara di Kalimantan.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Rencana itu akan Prabowo proses terlebih dahulu dengan meminta petunjuk dari Presiden RI Jokowi guna mencari lokasi terbaik untuk pembangunan sekolah tersebut.

“Saya akan minta petunjuk Bapak Presiden tempatnya dimana, dan nanti akan saya serahkan Bapak Presiden segera kita bangun sebelum saya perkirakan akan selesai Oktober 2024,” ujar Prabowo.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Hal itu merespons permintaan warga Kalimantan yang mengaku adanya keterbatasan anak-anaknya untuk mengenyam pendidikan terbaik hingga berbuntut pada sulitnya akses pendaftaran pendidikan TNI dan Polri.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Prabowo menuturkan ada beberapa sekolah yang telah dibina oleh Kementerian Pertahanan, yakni SMA Taruna Nusantara yang berada di Magelang, Jawa Tengah.

“Saya sebagai Menhan ada beberapa sekolah itu sekolah sesuai permintaan, ada lembaga pendidikan namanya lembaga pendidikan taruna. SMA Taruna Nusantara di Magelang. Saya mendirikan SMA Taruna Nusantara di Jawa Timur dan akan bangun 1 SMA Taruna Nusantara di Pulau Kalimantan,” ungkap Prabowo.

Berhubung pembangunan SMA Taruna Nusantara di Kalimantan masih dalam proses, Prabowo memberikan akses kesempatan bagi anak-anak masyarakat Dayak di Pontianak Kalimantan Barat itu untuk menjemput bangku pendidikan di SMA Taruna Nusantara yang berada di Magelang, Jawa Tengah.

“Sebelum itu, kalau ada anak-anak Dayak yang ingin sekolah di SMA Taruna Nusantara saya siap menjemput mereka,” tutur Prabowo.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya