Cara Brigjen Nurul Buat Mahasiswa STIK Jadi Polisi Masa Depan yang Berkualitas

Supervisi dan Asistensi Penelitian Skripsi mahasiswa S-1 STIK
Sumber :
  • Istimewa

Batam - Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau menerima kunjungan Tim Supervisi dan Asistensi Penelitian Skripsi mahasiswa S-1 STIK Angkatan ke-81/Widya Wira Satya Tahun Ajaran 2023-2024. Selasa, 23 Januari 2024.

Alasan Manajer Resto Milik Hotman Paris Bawa Kabur Uang Rp 172 Juta, Kecanduan Judi Online

Kegiatan Supervisi dan asistensi penelitian skripsi mahasiswa S-1 STIK angkatan 81 ini dilaksanakan di Gedung Assement Polda Kepri dan dihadiri oleh Brigjen Pol Nurul Azizah, selaku Katim Supervisi dan Asistensi Penelitian Skripsi mahasiswa S-1 STIK, Kombes Pol Boy Herlambang, AKBP Miftah Hadi Safii, dan Mahasiswa STIK PTIK Angkatan 81 Wilayah Polda Kepri.

Brigjen Nurul dalam sambutannya, menekankan pentingnya pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang mencakup pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, dan pengabdian kepada masyarakat. Ia menekankan bahwa kegiatan penelitian mahasiswa bukan sekadar bagian dari kurikulum, melainkan juga sebagai kontribusi nyata dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Mahasiswa BEM Unram Terobos Hotel Tempat Jokowi Nginap, Diadang Paspampres

Brigjen Pol Nurul Azizah

Photo :
  • Istimewa

"Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah landasan utama pembentukan generasi muda yang kreatif, inovatif, dan mandiri. Mahasiswa, sebagai ujung tombak implementasi Tri Dharma, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi bagi masyarakat dan Kepolisian," ungkap Nurul.

Detik-detik Pembunuh Keluar Hotel Bawa Jasad Wanita dalam Koper yang Ditemukan di Cikarang

Mahasiswa STIK PTIK Angkatan 81, yang terlibat dalam kegiatan penelitian ini, tampak antusias dan siap mengimplementasikan hasil penelitian mereka untuk kepentingan masyarakat.

Dengan penuh semangat, tim supervisi mahasiswa STIK PTIK Angkatan 81 melanjutkan penelitian mereka, menjadikan momen ini sebagai bagian dari upaya nyata perguruan tinggi dalam menghasilkan generasi muda yang berkualitas dan siap berkontribusi dalam membangun keamanan dan ketertiban masyarakat.

Nurul menegaskan bahwa keberhasilan mahasiswa dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi tidak hanya menjadi kebanggaan bagi kampus, tetapi juga menjadi aset berharga bagi institusi Kepolisian dan Negara. Beliau berharap agar semangat penelitian dan dedikasi mahasiswa STIK PTIK Angkatan 81 terus berkembang, menciptakan Polisi masa depan yang berkualitas dan mampu menjawab tantangan zaman.

Dirprog Sarjana STIK Lemdiklat Polri, Brigjen Nurul Azizah

Photo :
  • Istimewa

"Mari kita teruskan perjalanan ini bersama, dengan keyakinan bahwa setiap langkah yang kita ambil hari ini akan membawa dampak positif bagi masa depan Kepolisian dan bangsa kita,” ujarnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menambahkan “Mari kita sukseskan Pemilu 2024 yang tinggal 23 hari lagi dan jangan mudah percaya dengan berita yang tidak benar atau hoax guna menjaga situasi Kamtibmas menjelang pemilu menjadi aman dan kondusif,” ucapnya.

“Untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat kejahatan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi call center Polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya