Brigjen Yuyun Temui Habib Taufiq Pasuruan untuk Ikut Jaga Persatuan saat Pemilu 2024

Operasi Nusantara Cooling System Polri mengunjungi Habib Taufiq Assegaf Pasuruan
Sumber :
  • dok Polri

Jakarta - Wakil Operasi Nusantara Cooling System (Wakaops NCS) Polri, Brigjen Yuyun Yudhantara mengunjungi kediaman Ketua Umum Rabithah Alawiyah, Habib Taufiq bin Abdul Qodir Assegaf di Kota Pasuruan, Jawa Timur pada Kamis, 25 Januarti 2024.

Prabowo Pastikan Tak Ada Waktu Terbuang Sia-sia selama Masa Transisi Pemerintahan

Brigjen Yuyun didampingi Kasatgas Preemtif Brigjen M Rudy Syafirudin, Kasatgas Banops Brigjen Eko Rudi Sudarto, Wakasatgas Preemtif Kombes Dwi Suryo Cahyono dan Kasubsatgas Intelijen Kombes Tony Budhi Susetyo.

Yuyun menyampaikan kedatangannya ini sebagai upaya preemtif untuk menjaga persatuan dan kesatuan jelang Pemilu 2024, sehingga pesta demokrasi bisa berjalan aman dan damai tanpa perpecahan.

MK Mulai Sidangkan Sengketa Pileg 2024 Hari Ini, Dibagi 3 Panel Hakim

Operasi Nusantara Cooling System Polri mengunjungi Habib Taufiq Assegaf Pasuruan

Photo :
  • dok Polri

Selain menemui Habib Taufiq, Brigjen Yuyun sudah menemui tokoh-tokoh seperti Ustaz Das'ad Latif, Ustaz Abdul Somad, Ustaz Adi Hidayat, Imam Besar Masjid Istiqlal KH. Nasaruddin Umar, KH. Abdullah Gymnastiar, Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Gomar Gultom, Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Wisnu Bawa Tenaya, Pimpinan Ponpes Progresif Bumi Shalawat, KH. Agoes Ali Mashuri.

Prabowo Temui Lawan Politiknya dalam Pilpres Upaya Luar Biasa, Menurut PAN

"Kami dari Operasi Nusantara Cooling System Polri mengajak habib dan tokoh-tokoh lainnya untuk menyerukan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa jelang pemilu. Sehingga masyarakat tidak terpecah-belah meski beda pilihan," kata Yuyun.

Sementara, Habib Taufiq mengatakan Polri tentu perlu sinergitas dalam menjalankan tugasnya, sehingga apa yang diinginkan yaitu pemilu aman dan damai bisa tercipta. “Insya Allah aman, beda pilihan boleh asal jangan ribut. Jangan kepentingan pribadi mengorbankan kepentingan banyak orang," kata Habib Taufiq.

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA

Menurut dia, Indonesia merupakan negeri yang rukun bukan negeri bermusuhan. Dengan menjaga kerukunan dan kedamaian, kata dia, maka akan mendapatkan ridho dari Allah SWT agar menjadi negeri yang makmur sentosa.

“Pemilu yang akan datang jadikan pemilu yang damai. Pilihlah sesuai isi hati dengan pendapat Anda untuk yang terbaik buat bangsa ini. Semoga Allah pilihkan pemimpin yang terbaik untuk bangsa ini, yang akan bisa membawa manfaat kepada generasi-generasi kita akan datang,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya