Ratusan Kiai Gelar Sholawat dan Doa Bersama untuk Kemenangan Prabowo-Gibran

Ratusan Kiai Doakan Prabowo-Gibran
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jepara - Ratusan kiai bersama masyarakat di Jepara mendoakan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka agar terpilih untuk meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Acara itu digelar di rumah salah satu ulama di Desa Kalipucang Wetan, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara.

KPU RI Optimistis Menang dalam Gugatan Sengketa Pileg 2024 di MK

Sholawat hingga doa bersama tersebut dihadiri dan dipimpin oleh tiga tokoh agama sekaligus, yaitu Habib Ismail Alkaf, Habib Syarif Al-Hamid dan K.H. Masrukin serta dihadiri kurang lebih 100  massa.

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dalam acara MDS Coop Temu Anggota 2024 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu, 21 Januari 2024.

Photo :
  • ANTARA/M Fikri Setiawan
PPP Bakal Gelar Rapimnas Tentukan Arah Politik, Berani Gak jadi Oposisi Prabowo?

"Kepada para hadirin, menangno pasangan Prabowo-Gibran, Aku nek mileh ora tahu kalah," kata dia, Sabtu 27 Januari 2024.

Syamsul Anwar selaku Ketua Relawan Pasangan Prabowo-Gibran (Relawan Bolone Mase) Kabupaten Jepara mengatakan, bahwa dalam kegiatan silaturahmi ini para kiai, habib hingga jamaah yang hadir sepakat dan berkomitmen memilih paslon nomor dua. Mereka sepakat mendukung Prabowo-Gibran karena dinilai mampu dan paling berkomitmen melanjutkan program yang sudah dilakukan Jokowi.

Gibran Bareng Sandiaga Nobar Laga Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Balai Kota Solo

“Total ada sebanyak 100 kyai, habib hingga jamaah yang hadir,” kata Syamsul.

Dia mengatakan, saat ini dibutuhkan tokoh pemimpin nasional yang tepat dan dapat menengahi serta berperan aktif dalam setiap permasalahan yang ada. Dirinya berharap, lewat kegiatan konsolidasi ini bisa mempererat antara Relawan Bolone Mase Jepara bersama para habib, kiai hingga masyarakat di sanansekaligus mendoakan agar diberi kesuksesan bagi pasangan Prabowo-Gibran di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Menhan Prabowo Subianto bertemu Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan

Photo :
  • Dok Pribadi

Paslon 02 ini juga telah didukung oleh ulama-ulama kharismatik dan tokoh NU. Salah satunya adalah Habib Luthfi. Terkait hal itu, Habib Syarif Al-Hamid mengaku sempat bertemu dengan Habib Luthfi. Dia pun menyampaikan pesan kepadanya.

"Dawuh dari Al-Habib Luthfi Bin Yahya saat bertemu di Madura beberapa Minggu lalu, Habib Luthfi berpesan 'Kon Melu Aku' (Habib Luthfi Ojo nganti kisinan)," ujar Habib Syarif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya