Didampingi Surya Paloh, Anies akan Menyapa 200 Ribu Orang di Kampanye Akbar di Deli Serdang

Jumpa pers persiapan Kampanye Akbar Capres Anies Rasyid Baswedan di Kantor DPW NasDem Sumut.
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Sumatera Utara  – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akan mendampingi Capres nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan dalam kampanye akbar, di Lapang Reformasi, Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Kamis 1 Februari 2024. 

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Tim Pemenangan Daerah (TPD) Amin Sumut, bersama DPW NasDem Sumut, DPW PKS Sumut, DPW PKB Sumut, bersama relawan menggelar rapat persiapan kampanye akbar tersebut, di Kantor DPW NasDem Sumut, di Kota Medan, Selasa petang, 30 Januari 2024.

Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar ST mengungkapkan dalam rapat finalisasi ini, tercatat dan diperkirakan massa akan hadir sekitar 200 ribu lebih orang. Nantinya, massa akan tersebar dari Bandara Kualanamu, di Kabupaten Deli Serdang menyebutkan kedatangan Anies hingga di venue utama kampanye akbar.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Kampanye akbar Anies Baswedan bersama Partai Nasdem di Bandung, Jawa Barat

Photo :
  • Nasdem

“Terkonfirmasi massa yang akan menyambut pak Anies mencapai 200 ribu lebih. Mereka akan memadati rute yang akan dilalui pak Anies mulai dari Bandara KNIA hingga ke Lapangan Reformasi tempat kampanye akbar digelar,” sebut Iskandar dalam jumpa pers di Kantor DPW NasDem Sumut.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Dalam jumpa pers ini, dihadiri Wakil Ketua TPD AMIN Sumut, Mayjen.TNI (Purn) Darlan Harahap, mewakili Ketua TKD Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi, Wakil Ketua TPD AMIN Rico Waas, Ketua Bappilu Partai NasDem Sumut H. Salman Ginting dan Rahmansyah Sibarani, H. Ajai Ismail, SE, Rony Reynaldo Situmorang.

Lanjut, Iskandar mengungkapkan kehadiran mantan Gubernur Jakarta itu, membawa arah perubahan dan kemenangan 70 persen di Sumut dan optimis Anies dan Cak Imin menang satu putaran di Pilpres tahun 2024 ini.

“Kehadiran pak Anies akan didampingi Ketua Umum NasDem, bapak Surya Paloh, akan membawa dampak luar biasa bagi elektabilitasnya di Sumut. Kami partai dan koalisi terus berjuang optimis menang 70 persen di Sumatera Utara,” sebut Iskandar, yang juga menjabat sebagai Penasehat TKN AMIN. 

Sementara itu, Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap meminta kepada masyarakat sekitar Lapangan Reformasi ini, ada kegiatan kampanye akbar tersebut. Yang mengakibatkan kemacetan di sekitar lokasi kampanye. Pihak mereka juga sudah berkordinasi dan rapat bersama pihak kepolisian.

Darlan mengatakan pihaknya sangat berharap seluruh masyarakat baik simpatisan dan relawan agar tetap menjaga ketertiban dalam kampanye akbar ini.

“Tentu dengan massa yang mencapai 200 ribuan bisa menimbulkan kemacetan. Kami meminta maaf kepada masyarakat,” kata Darlan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya