Pencoblosan Makin Dekat, Pemilu Damai dan Jangan Ada Polarisasi Terus Disuarakan

Badan eksekutif mahasiswa nusantara (BEM Nusantara)
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara melakukan prosesi pengukuhan pengurus pusat di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat. Sekitar 15 presiden mahasiswa perwakilan kampus se-Indonesia di kukuhkan jadi pengurus pusat aliansi BEM Nusantara.

Sapu Bersih! Airin Ngelamar Jadi Bakal Cagub Banten ke 4 Parpol

Aliansi BEM Nusantara yang dipimpin Koordinator Pusat Muksin Mahu sudah menyelenggarakan temu nasional di Ambon dengan dihadiri hampir 400 kampus se-Indonesia November 20243. Dalam pernyataannya, BEM Nusantara  berkomitmen tetap jalankan roda aliansi sesuai dengan khitah aliansi dari waktu ke waktu yaitu menasionalkan isu daerah dan mendaerahkan isu nasional.

"Kita sudah bersepakat bersama seluruh presiden mahasiswa saat temu nasional di Ambon bahwa kita akan tetap berkomitmen menjadikan BEM Nusantara sebagai wadah perjuangan menasionalkan isu-isu daerah dan mendaerahkan isu nasional," kata Muksin, dalam keterangannya, Selasa, 30 Januari 2024.

Diskusi dengan Pebisnis di London, Airlangga Pastikan Stabilitas Ekonomi RI Usai Pemilu 

Dia yakin dengan formasi kepengurusan saat ini akan mendukung kerja aliansi BEM Nusantara dengan baik. Muksin pun menyinggung ada hajatan politik besar yang sedang berlangsung di Tanah Air yaitu Pemilu 2024. Dua pekan lagi, tahapan pemungutan suara atau pencoblosan akan dilakukan.

Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pilpres Pemilu 2024. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Said Iqbal Tegaskan Partai Buruh Akan Dukung Prabowo Gibran

Muksin menuturkan aliansi BEM Nusantara mesti bisa jadi pelopor terciptanya pemilu damai dan berintegritas. Kata dia, pemilu damai sejatinya adalah pesta rakyat harus benar-benar di nikmati oleh rakyat.

Meskipun, menurut dia, berbeda-beda pilihan nantinya. Ia bilang tidak boleh ada polarisasi yang berkepanjangan di tengah-tengah masyarakat. "Itu yang harus di pastikan kan oleh kita segenap keluarga besar Aliansi BEM Nusantara," ujarnya.

Kemudian, dia menyampaikan juga dalam agenda pengukuhan dan deklarasi pemilu damai 2024, segenap pengurus pusat aliansi BEM Nusantara berkomitmen jalankan roda aliansi sesuai dengan amanat temu nasional. Selain itu, sesuai garis besar haluan kerja aliansi BEM Nusantara.

"Menjadi pelopor gerakan mahasiswa progresif, bergerak dan berjuang beriringan dengan kepentingan rakyat," tutur Muksin.

Selain Muksin, berikut sebagian sususan pengurus Aliansi BEM Nusantara yaitu Sekretaris Jendral Djamaludin Puluhulawa (Universitas Negeri Gorontalo), Koorsu Sosial Politik Mashun (Universitas Wiraraja Madura), Koorsu  Pendidikan dan Kebudayaan Christian Hernanda (Ubhara Jakarta), Koorsu Kesehatan Hibatullah Fakhti Jamil (Universitas Falatehan).

Lalu, ada juga Koorsu Hukum & Ham Al-misbah (Unisan Gorontalo), Hasan Renyan (Universitas Krisna Dwipayana), Koorsu Pertanian & ketahanan Pangan Mumus Adi Putra (Universitas Muhammadiyah Mataram), Koorsu Ekonomi Andri Syahputra (Institut Nobel Indonesia).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya