Ledakan di RS Semen Padang, Seratusan Pasien Rawat Inap Dievakuasi

Evakuasi Pasien Rumah Sakit Semen Padang
Sumber :
  • VIVA.co.id/

Padang – Otoritas Rumah Sakit Semen Padang alias Semen Padang Hospital, kota Padang, Sumatera Barat memutuskan untuk memindahkan seluruh pasien rawat inap pasca-ledakan yang terjadi Selasa 30 Januari 2024 sekira pukul 15.30 WIB. 

Hal Ini yang Buat Munculnya Kabar Sarwendah dan Ruben Onsu Pisah Rumah

Direktur Utama RS Semen Padang, dr Selfi Farisha menyebut ada sebanyak 102 pasien rawat inap yang kemudian dievakuasi dan dipindahkan ke rumah sakit terdekat. Terkait dengan penyebab atau pemicu ledakan, ia masih belum bisa memastikan hal itu.

"Kita sedang fokus evakuasi seluruh pasien rawat inap. Terdata sementara, ada sebanyak 102 pasien yang dipindahkan,"kata dr Selfi Farisha, Selasa 30 Januari 2024.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Para perawat, dokter, dan pasien keluar dari RS Semen Padang pascaledakan.

Photo :
  • ANTARA/Muhammad Zulfikar.

Selfi menambahkan, seluruh pasien yang dievakuasi dari ruangan rawat inap dan dipindahkan ke beberapa rumah sakit terdekat, selanjutnya akan mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Hujan Deras, 6 Kecamatan di Tangerang Terendam Banjir

Sekuriti RS Semen Padang, Fitri Dona mengungkap jika ledakan itu mengejutkan semua orang dan membuat kepanikan. Ia menyebut, selain di lantai satu, pasien yang berada di lantai dua juga dikeluarkan semua.  

"Yang menginap di lantai dua juga dikeluarkan semua,"ujar Fitri.

Pasien Semen Padang Hospital Saat Dievakuasi

Photo :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah (Padang)

Hingga kini, proses evakuasi masih dilakukan oleh petugas penyelamat gabungan. Garis pembatas di pintu IGD dan pintu masuk ke ruang utama RS Semen Padang, juga sudah dipasang pihak kepolisian setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya