Pascaledakan, Polisi Bakal Periksa Petugas Internal Perawatan AC Rumah Sakit Semen Padang

Proses evakuasi pasien Rumah Sakit Semen Padang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah (Padang)

Padang – Kapolresta Padang Sumatera Barat Kombes Pol Ferry Harahap menyebutkan, pihaknya bakal memeriksa sejumlah petugas internal Rumah Sakit (RS) Semen Padang khususnya yang melakukan perawatan instalasi Air Conditioner (AC) dalam waktu dekat.

Mengenal 2 Sosok Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23

Pemeriksaan itu, kata Ferry, ditujukan untuk menggali keterangan guna mengungkap penyebab dari ledakan yang merusak sebagian ruangan Rumah Sakit Semen Padang pada Selasa, 30 Januari 2024 sore. 

“Ada beberapa saksi nanti yang akan kita periksa. Berdasarkan koordinasi dengan Direktur RS Semen Padang, yang merawat instalasi AC ini berasal dari internal,” kata Ferry Harahap, Rabu, 31 Januari 2024.

Survei KedaiKOPI: Mayoritas Masyarakat Puas Atas Kinerja Polri Amankan Mudik Lebaran

Para perawat, dokter, dan pasien keluar dari RS Semen Padang pascaledakan.

Photo :
  • ANTARA/Muhammad Zulfikar.

Ferry mengatakan, pemeriksaan terhadap sejumlah saksi belum dilakukan setelah ledakan kemarin lantaran mengingat kondisi psikologis saksi yang mungkin masih khawatir terhadap insiden itu. Direktur RS Semen Padang, menurut dia, bersedia untuk memfasilitasi saksi untuk dimintai keterangan. 

Ratusan Alumni Akpol 96 Kumpul Bareng, Ada Apa?

Selain itu, menurut Ferry, pihaknya juga menghadirkan tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri untuk melakukan identifikasi menyeluruh dan mencari pemicu utama ledakan tersebut. 

“Untuk penyebab utama, nanti tim Puslabfor yang akan bekerja. Hasilnya, menunggu,” ujar Ferry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya