Sah, Menantu Jokowi Bobby Nasution Resmi Dikukuhkan Sebagai Tokoh Nasional

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution
Sumber :
  • Instagram @bobbynst

VIVA Nasional – Media sosial baru-baru ini dihebohkan sebuah kabar terbaru yang datang dari keluarga besar Bapak Joko Widodo, yakni sang menantu bernama Muhammad Bobby Afif Nasution.

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Jadi Pj Bupati Deli Serdang

Baru-baru ini suami Kahiyang Ayu ini baru saja resmi dikukuhkan sebagai tokoh nasional yang berasal dari Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) di Alaman Bolak, Kota Padangsidimpuan, Minggu 4 Februari 2024 lalu.

Rupanya, pengukuhan yang diberikan terhadap Wali Kota Medan yang menjabat sejak 26 Februari 2021 ini diberikan oleh para raja Se-Tabagsel serta tokoh masyarakat dari wilayah tersebut. Sebut saja mulai dari Harry Lotung, Gus Irawan Pasaribu, Dolly Pasaribu, Abdul Basith Dalimunthe, Siwan Siswanto, dan Rusydi Nasution. 

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Pengukuhannya Wali Kota Medan ini turut disaksikan oleh masyarakat Kota Padangsidimpuan. Di mana mereka menjadi saksi peristiwa bersejarah dalam kehidupan masyarakat Tabagsel, khususnya Kota Padangsidimpuan.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Dilihat dari unggahan video yang dibagikan akun Instagram oleh @medantalk ini, terlihat ribuan mata memandang dengan haru saat Muhammad Bobby Afif Nasution disahkan sebagai Tokoh Nasional dari Tapanuli Bagian Selatan.

Menantu Presiden Joko Widodo ini tidak hanya mendapatka pengukuhan sebagai tokoh nasional saja, tapi juga gelar kehormatan adat yakni Sutan Porang Gunung Baringin Naposo.

Dalam pelaksanaan pengukuhan tokoh nasional terhadap Bobby, acara pun turut diwarnai oleh berbagai kekayaan budaya adat, seperti halnya prosesi masuk hingga penyematan Ulos Khas Tabagsel, dilanjutkan dengan Manortor Adat yang menggugah semangat kebersamaan.

Mengaku Merasa Bangga

Dalam kesempatan ini lantas membuat Bobby Nasution  mengaku merasa bangga atas penghargaan sebagai Tokoh Nasional Tabagsel yang disematkan di Kota Padangsidimpuan.

“Saya merasa bangga dan sangat berterima kasih dengan penyematan Gelar sebagai Tokoh Nasional dari Tabagsel yang baru saja di Kukuhkan oleh Raja dan tokoh Adat Tabagsel,” terangnya saat didampingi Ny Kahiyang Ayu Putri Presiden Jokowi.

Lebih lanjut, ia juga menegaskan komitmennya terkait untuk meemperjuangkan pembangunan Tabagsel dan mengajak masyarakat untuk bijak dalam memilih seorang pemimpin untuk daerahnya. Sementara, ada tokoh Adat Tabagsel, Harry Lotung Siregar yang turut menjelaskan bahwa betapa pentingnya peran Bobby Nasution dalam pembangunan daerah.

Bobby Nasution adalah putra dari tapanuli bagian selatan yang saat ini di nobatkan sebagai tokoh nasional.

“Yang pastinya ke depan akan memperjuangkan segala pembangunan di bumi Tapanuli Bagian Selatan ini,” pesan Harry Lotung lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya