Warga Jayapura Tenggelam Terseret Ombak Saat Mandi Mandi di Pantai Holtekam

Tim SAR Jayapura saat menyiapkan proses pencarian korban tenggelam
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)

JayapuraSatu warga Jayapura bernama Jairun (35) tenggelam terseret ombak saat mandi-madi di Venue Dayung Pantai Holtekam, Selasa, 5 Maret 2024.

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Kepala Kantor SAR Jayapura, Melkianus Kotta menjelaskan, kejadian berawal pada pukul 13.30 WIT, pada saat korban bersama seorang rekannya mandi di depan Venue Dayung Pantai Holtekam Kota Jayapura.

Ketika salah satu rekan korban bernama Herman Jaya naik ke darat, tiba-tiba mendengar suara teriakan korban Jairun  berteriak minta tolong dan langsung tenggelam.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

“Korban sudah berusaha melakukan pertolongan, namun tidak membuahkan hasil. Pada pukul 13.40 WIT, rekan korban melaporkan ke Kantor SAR Jayapura terkait kejadian tersebut,” ujar Melkianus.

Tim SAR Jayapura saat menyiapkan proses pencarian korban tenggelam

Photo :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)
40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Ia mengatakan, Tim SAR Jayapura sudah berkoordinasi dengan pelapor dan langsung memberangkatkan satu Tim Rescue RB 222 bergerak menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) menggunakan RIB, pada pukul 13.50 WIT.

“Pada pukul 14.05 WIT, satu Tim Rescue Kantor SAR  Jayapura bergerak menuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan perahu karet, rescue truk, rescue car dan al komunikasi,” kata Melkianus.

Lanjut dia, Tim SAR yang diberangkatkan ini akan bergabung di lapangan dengan potensi SAR lainnya untuk membantu dalam proses pencarian korban, cuaca saat ini di lokasi cerah berawan. Untuk itu, ia mengimbau masyarakat agar menjaga keselamatan saat rekreasi.

"Untuk masyarakat yang sedang berekreasi, tolong utamakan keselamatan. Kami berharap korban dapat secepatnya ditemukan,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya