Terpopuler: 3 Orang Raih Jenderal Bintang 5 di Indonesia, Bobby Nasution Jadi Tokoh Nasional

VIVA Militer: Panglima Besar Jenderal Soedirman di Jakarta pada 1946
Sumber :
  • Indonesia Press Photo Service

Jakarta - Sejumlah artikel di kanal News VIVA sepanjang Selasa, 5 Maret 2024. Adapun, artikel yang paling menjadi sorotan terkait sosok tiga jenderal yang mendapatkan pangkat jenderal bintang 5 di Indonesia.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Selain itu, artikel menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Bobby Afif Nasution yang baru saja resmi dikukuhkan sebagai tokoh nasional yang berasal dari Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) di Alaman Bolak, Kota Padangsidimpuan pada Minggu, 4 Februari 2024.

Berikut ulasan 5 artikel terpopuler kanal News yang dirangkum dalam Round Up:

Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot

1. 3 Orang yang Berhasil Raih Gelar Jenderal Bintang 5 di Indonesia, Siapa Saja Mereka?

VIVA Militer: Panglima Besar Jenderal Soedirman di Jakarta pada 1946

Photo :
  • Indonesia Press Photo Service
4 Jenderal yang Berani Menentang Soeharto, Keluarga Dipersulit hingga Dicopot Jabatan

Gelar jenderal bintang 5 bukan sebuah penghargaan yang bisa diberikan secara sembarangan. Sampai saat ini, hanya ada tiga tokoh di Indonesia yang berhasil meraih gelar tersebut. Aturan mengenai pemberian pangkat tersebut juga telah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP). 

Dalam PP Nomor 32 Tahun 1997, Pangkat Jenderal Besar, Laksamana Besar, dan Marsekal Besar hanya diberikan kepada Perwira Tinggi yang memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap perkembangan bangsa Indonesia sehingga pantas diberikan gelar tersebut.

Selengkapnya baca tautan ini.

2. Sah, Menantu Jokowi Bobby Nasution Resmi Dikukuhkan Sebagai Tokoh Nasional

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

Photo :
  • Instagram @bobbynst

Media sosial baru-baru ini dihebohkan sebuah kabar terbaru yang datang dari keluarga besar Bapak Joko Widodo, yakni sang menantu bernama Muhammad Bobby Afif Nasution.

Baru-baru ini suami Kahiyang Ayu ini baru saja resmi dikukuhkan sebagai tokoh nasional yang berasal dari Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) di Alaman Bolak, Kota Padangsidimpuan pada Minggu 4 Februari 2024 lalu.

Baca selengkapnya tautan ini.

3. Pangdam Cenderawasih: Lima Prajurit TNI Jadi Tersangka Penyerangan Polres Jayawijaya

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan

Photo :
  • Antara

Panglima Komando Daerah Militer (Kodam)  XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan mengakui saat ini ada lima prajurit sudah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus penyerangan terhadap Polres Jayawijaya di Wamena.

Memang benar dari 21 prajurit Yonif 756/WMS setelah dilakukan pemeriksaan oleh POM, tercatat lima orang ditetapkan sebagai tersangka," kata Izak Pangemanan di Jayapura pada Selasa, 5 Maret 2024.

Selengkapnya baca tautan ini.

4. Sopir Angkot Ugal-ugalan di Jaksel Tabrak Penyeberang Jalan hingga Pos Polisi

Angkot tabrak penyeberang jalan dan pos polisi. (Istimewa)

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Sopir angkutan kota (angkot) di wilayah Jakarta Selatan diduga mengemudi dengan ugal-ugalan sehingga menabrak pos polisi yang berada di kolong fly over Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. 

Peristiwa tersebut sempat viral melalui sebuah unggahan di sosial media Instagram. Dalam unggahan disebutkan bahwa peristiwa itu terjadi pada Senin, 4 Maret 2024 sekira pukul17.35 WIB.

Baca lebih lanjut tautan ini.

5. Pengurus RT Perumahan Caltex Angkat Bicara soal Viral Ponpes di Depok Terkurung

Ketua RT Perumahan Caltex menunjukkan tembok pembatas yang dibangun sebelum ponpes.

Photo :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

Ketua RT 3 RW 5 Beji Timur, Azis Muslim angkat bicara perihal tudingan penutupan akses jalan menuju Pondok Pesantren (ponpes) Khoirur Rooziqiin dengan warga Perumahan Caltex. 

Sejak awal warga tidak pernah menutup akses jalan. Karena tembok pembatas perumahan dengan ponpes sudah ada sejak tahun 1980, sedangkan ponpes baru dibangun tahun 2019 dan tidak mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) hingga tahun 2022.

Selengkapnya baca tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya