Kata Polri soal Insiden Oknum Brimob Keroyok Anggota TNI di Binjai Sumut

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko
Sumber :
  • dok Polri

Jakarta - Korps Bhayangkara angkat bicara soal aksi pengeroyokan terhadap anggota TNI di Binjai, Sumatera Utara. Pengeroyokan itu dilakukan oleh sejumlah oknum Brimob.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko mengklaim kejadian pengeroyokan tersebut tak bakal mengganggu sinergitas antara Polri dengan TNI.

“Kami yakinkan Polri dengan TNI bersinergi selalu, menjaga keamanan dan ketertiban dan tentunya langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh seluruh Polda jajaran sampai dengan Polres,” kata Trunoyudo, Rabu 6 Maret 2024.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Dia mengatakan, terkait insiden itu sudah diambil langkah penyelesaian. Ia bilang kehadiran TNI-Polri itu tetap selalu bersinergi dalam kegiatan di masyarakat.

“Kita selalu melakukan sinergi dalam melakukan kegiatan-kegiatan. Yang turut serta hadir di tengah-tengah masyarakat," jelas Trunoyudo.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

viral aksi pengeroyokan anggota TNI yang dilakukan oleh sejumlah oknum brimob

Photo :
  • Tangkapan layat Instagram @infokomando.official

Menurut dia, upaya sinergi itu akan terus dilakukan oleh jajaran pimpinan seperti kapolda hingga kapolres.

"Terkait hal-hal berkaitan dengan tadi. Tentu langkah-langkah oleh kapolda, kapolres, dalam rangka meningkatkan sinergi itu tetap dilakukan sampai kapanpun,” katanya.

Adapun, Kapendam I/BB Kolonel Inf Rico Siagian menyebut insiden itu diduga karena ada kesalahpahaman serempetan mobil di jalan. Dia menuturkan kedua pihak sudah bertemu. Kasus itu sudah diselesaikan dengan berdamai secara kekeluargaan.

Ia menyebut untuk kondisi Prada Nurrahman Alfit yang jadi korban pengeroyokan dipastikan dalam keadaan baik. Prada Alfit sudah mendapatkan perawatan oleh tim medis setelah kejadian itu. “Salah paham di jalan, karena serempetan mobil. Sudah damai. Clear di hari itu,” ujar Rico.

Sebelumnya, viral di media sosoal terkait aksi pengeroyokan terhadap Prada Nurrahmah oleh sejumlah oknum Brimob di Sumatera utara. Pengeroyokan itu dilakukan beberapa anggota Brimob Polda Sumatera Utara, di Jalan Tengku Amir Hamzah, Binjai tepatnya di depan SPBU.

Dalam keterangan Instagram @infokomando.official, insiden itu terjadi pada Rabu, 28 Februari 2024. Pengeroyokan terjadi usai adanya senggolan antara mobil yang dikendarai Prada Nurrahman dengan sebuah Toyota Avanza yang dikendarai oleh seorang yang tak dikenal.

Kejadian ini berawal saat Prada Nurahman menegur pengemudi mobil Avanza. Tapi, pengendara Avanza itu marah-marah tidak terima atas teguran dari Nurrahman.

Kemudian pengendara Avanza itu malah coba menghubungi kerabatnya. Dia ternyata menghubungi Danki Brimod Polda Sumatera Utara. Tak lama setelah itu, sekitar pukul 16.30 WIB ,sekelompok oknum Brimob tiba di lokasi kejadian dengan menggunakan sebuah truk.

Brimob tersebut langsung melakukan aksi pengeroyokan terhadap Prada Nurrahman. Terlihat wajah Prada Nurahman mengalami luka dengan darah yang mengucur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya