Golkar Klaim Menang Pileg 2024 di 15 Provinsi

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partainya memenangkan perolehan suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di 15 provinsi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta - Ketua Umum Partai GolkarAirlangga Hartarto mengatakan partainya memenangkan perolehan suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di 15 provinsi. 

Tak Sudi Dicoret KPU, Irman Gusman Ajukan Sengketa ke MK Minta Pileg DPD di Sumbar Diulang

"Saya juga mengapresiasi apa yang diprediksi Partai Golkar bahwa Partai Golkar akan memperoleh kursi yang signifikan, dan signifikan itu di atas 100," ujar Airlangga di kantor DPP Partai Golkar, usai rapat pleno tertutup, Minggu 10 Maret 2024. 

“Dan dari hasil perencanaan yang disiapkan dua tahun, Alhamdulillah memberikan hasil karena Partai Golkar jadi partai pemenang di 15 provinsi,” tambahnya.

Tidak Hadir, MK Sebut Caleg Gerindra dan Nasdem Tidak Serius: Dianggap Tidak Dilanjut Lagi

Airlangga pun mengapresiasi kerja seluruh kader Partai Golkar dalam Pemilihan Umum 2024 sebagai calon anggota legislatif (caleg).

Airlangga katakan pada Pileg 2024 ini menunjukkan soliditas seluruh kader partai berlambang pohon beringin.

PDIP Minta MK Ubah Suara PSI dan Demokrat di Papua Tengah jadi 0

"Oleh karena itu, ini sebuah capaian yang menunjukkan soliditas dan kekuatan mesin Partai Golkar dan dari pusat provinsi kabupaten kota yang juga betapa caleg Partai Golkar berjuang dengan kompak," ujarnya.

Partai Golkar menggelar rapat pleno membahas hasil evaluasi Pemilu Presiden dan Legislatif 2024, di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi Jakarta Barat, Minggu 10 Maret 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Airlangga juga mengatakan dirinya menginstruksikan seluruh kader Partai Golkar untuk tetap menunggu hasil resmi penghitungan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan diumumkan pada 20 Maret 2024

Partai Golkar pun salam hal ini sudah bersiap sambut pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November mendatang.

"Jadi Partai Golkar sudah mengeluarkan lebih dari 1.040 penugasan 1.040 penugasan untuk bupati walikota gubernur dan sekarang adalah persiapan untuk evaluasi," ujarnya.

Partai Golongan Karya dengan lambang pohon beringin tersebut menggelar rapat pleno di kantor DPP Partai Golkar, Slipi Jakarta Barat, Minguu Sore 10 Maret 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya