TKN Prabowo Gibran Nilai Proses Rekapitulasi Pilpres Berlangsung Baik dan Lancar

Budisatrio Djiwandono
Sumber :
  • dok. Istimewa

Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran menilai proses rekapitulasi yang dilakukan KPU untuk Pemilihan Presiden 2024 berlangsung dengan cukup baik. Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Tim Komunikasi TKN Prabowo Gibran, Budisatrio Dijwandono menjelang penetapan hasil rekapitulasi KPU yang dijadwalkan berlangsung besok Rabu, 20 Maret 2024.

PPP Bakal Gelar Rapimnas Tentukan Arah Politik, Berani Gak jadi Oposisi Prabowo?

“TKN Prabowo Gibran memantau dengan detail dan seksama untuk memastikan tidak ada suara rakyat yang dicurangi dalam proses rekapitulasi. Hasilnya, untuk Pilpres kami menilai secara umum proses rekapitulasi suara oleh KPU berlangsung dengan sangat baik dan lancar.” jelas Budisatrio kepada wartawan, Selasa, 19 Maret 2024.

Namun Budisatrio tidak menampik adanya berbagai persoalan yang selama ini muncul dalam proses rekapitulasi suara. 

Gibran Bareng Sandiaga Nobar Laga Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Balai Kota Solo

“Proses rekapitulasi suara ini adalah sebuah pekerjaan besar, tentu ada masalah dan dinamika yang terjadi di masing-masing wilayah dan tingkatan. Namun dari pantauan TKN, masalah yang ada untuk rekapitulasi suara Pilpres secara umum masih bisa diatasi oleh KPU dan diselesaikan oleh Bawaslu. Kami sampaikan terimakasih pada KPU dan Bawaslu.” ucapnya.

TKN Prabowo-Gibran Budisatrio Djiwandono

Photo :
  • dok. Istimewa
Mardiono Akui Bakal Segera Temui Prabowo: Sedang Kita Atur Waktu

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini juga menekankan adanya peran serta masyarakat dalam kelancaran proses rekapitulasi. Budisatrio secara khusus mengucapkan terimakasih kepada  segenap rakyat Indonesia yang telah ikut mengawal suara Prabowo Gibran di proses rekapitulasi suara. 

“Kenyataan yang terjadi di bawah adalah, masyarakat pemilih secara antusias dan aktif ikut mengawal suara yang mereka berikan, terutama di Pilpres. TKN mengucapkan terimakasih kepada rakyat Indonesia yang secara aktif dan antusias ikut mengawal suara Prabowo Gibran di setiap tingkatan. Alhamdulillah suara kita terjaga dan menuju waktu penetapan angkanya mirip dengan hasil hitung cepat.” ujar Budisatrio. 

Prabowo-Gibran pantau quick count di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/02/24)

Photo :
  • Istimewa

Meski sudah dipastikan menang dari hasil sementara rekapitulasi KPU, TKN Prabowo Gibran sendiri masih belum melakukan deklarasi resmi. Budisatrio menyebut pihaknya masih menunggu penetapan resmi dari KPU dan bersiap untuk proses selanjutnya. 

“TKN Prabowo Gibran sangat tertib dan menunggu penetapan resmi hasil rekapitulasi suara dari KPU. Setelahnya, kita juga akan menjalani setiap proses yang ada, baik di Bawaslu maupun di Mahkamah Konstitusi (MK)  jika nantinya ada gugatan hasil pemilihan. Hal itu sedang kita persiapkan.” pungkas Budisatrio.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya