Kantor Polsek Borong NTT Hangus Terbakar Disertai Bunyi Letusan Amunisi

Kantor Polsek Borong, Manggarai Timur, NTT Hangus Terbakar
Sumber :
  • Jo Kenaru

Manggarai Timur - Kantor Kepolisian Sektor (Polsek Borong) Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) terbakar pada Rabu 20 Maret 2024 siang.

Pastor Keuskupan Ruteng Menghilang Usai Ketahuan Berduaan dengan Istri Orang

Dalam sekejap, api menghanguskan seluruh bangunan. Selama kebakaran terjadi warga dilarang mendekat termasuk polisi tidak bisa memadamkan  kobaran api yang bersumber pada bagian atap bangunan.

Sejumlah polisi terlihat mengeluarkan sepeda motor dinas dari garasi. Sedangkan dokumen, perlengkapan kantor dan senjata tak bisa diselamatkan.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Di lokasi kebakaran terdengar bunyi letusan berkali-kali di gudang penyimpanan senjata dan amunisi. Situasi tersebut membuat kebakaran tidak bisa dipadamkan secara manual harus menunggu damkar.

Kantor Polsek Borong, Manggarai Timur, NTT Hangus Terbakar

Photo :
  • Jo Kenaru
KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Meskipun mobil water cannon dari Polres Manggarai Timur dikerahkan namun upaya pemadaman dilakukan saat suluruh bagian bangunan sudah hangus terbakar. 

Seperti diketahui, jarak Mapolres dengan kantor Polsek yang terbakar tak sampai 500 meter. Namun mobil pemadam baru tiba di lokasi hampir 1 jam kemudian. Selain water cannon milik Polri juga tiba di lokasi kejadian 1 unit mobil tanki air milik Pemda Manggarai Timur.

Akibat korsleting listrik

Kapolres Manggarai Timur AKBP Suryanto mengatakan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.00 WITA ini diduga akibat korsleting listrik. Hal itu diperkuat dengan keterangan warga yang melihat dari jalan raya asap pertama kali terlihat di atas bubungan.

"Dugaan sementara akibat korsleting. Warga nelihat pijar api dan asap di bagian atap," kata AKBP Suryanto ketika dihubungi pukul 12.52 WITA.

AKBP Suryanto membenarkan senjata dan amunisi ikut hangus dalam kebakaran ini.

"Senjata dan amunisi ikut terbakar Pak. Ini masih dalam pendataan semua," kata dia lagi.

Tidak banyak informasi seputar kebakaran itu yang didapat dari Kapolres Suryanto sebab saat dihubungi dia ikut memadamkan api.

"Ini saya ikut padamkan api nanti ya telepon lagi," tutupnya.

Saat ini kantor Polsek yang berada di pinggir jalan trans Flores Ruteng-Borong ini sudah dipasangi garis polisi. 

Bangunan ini termasuk salah satu aset milik Polri yang berjasa. Sebelum Mapolres Manggarai Timur dibentuk tahun 2019, Polsek Borong masih berada di bawah wilayah hukum Polres Manggarai. (Jo Kenaru/NTT)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya