Kolaborasi Pemimpin Muda di Berbagai Bidang Wujudkan Indonesia Emas 2045

Launching Program Indonesia Future Network
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Indonesia Emas 2045 merupakan momentum besar yang harus dipersiapkan bersama-sama, baik oleh pemerintah maupun berbagai stakeholder, private sector, NGO, organisasi masyarakat sipil, akademisi, dan media.

Sri Mulyani Ungkap Pembangunan IKN Sudah Sedot APBN Rp 4,3 Triliun

Salah satu yang bisa dilakukan adalah membuka ruang kolaborasi seluas mungkin, terutama para calon pemimpin muda di berbagai bidang.

Dalam rangka berpartisipasi untuk menyambut Indonesia Emas 2045, Kementerian Pemuda dan Olahraga, bersama Kantor Staf Presiden dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional menginisiasi program Indonesia Future Network.

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Menpora Dito Ariotedjo kunjungi Aceh jelang PON 2024

Photo :
  • VIVA/Dani Randi

Program ini adalah bentuk kolaborasi multipihak yang melibatkan Pijar Foundation, Perkumpulan Warga Muda dan Huawei. Indonesia Future Network merupakan wadah bagi para potential leaders yang kompeten di bidangnya, dan para pemangku kepentingan untuk berdiskusi dan berjejaring menjawab tantangan Indonesia ke depan demi mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045.

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang

Terdapat 7 tema utama yang akan dibahas dalam sesi yang berbeda pada Indonesia Future Network yakni: Future Health, Future Policy, Future Skill & Education, Future Food, Future Environment & Energy, Future Industry, dan Future Information & Communication Technology (ICT).

Launching program dan sesi pertama Indonesia Future Network berlangsung pada tanggal 22 Maret 2024 di Kantor Staf Presiden, Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, dimulai pukul 10.00 - 11.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Staf Kepresidenan Indonesia Dr. H. Moeldoko, Menteri Pemuda dan Olahraga RI Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional RI Suharso Monoarfa, yang diwakili oleh Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Drs.Amich Alhumami.

Dalam sambutannya, Menpora RI Dito Ariotedjo menyampaikan bahwa melalui forum ini dapat tercipta kolaborasi multipihak untuk menginisiasi gerakan strategis pembangunan nasional berkelanjutan menuju Indonesia Emas 2045.

Menpora Dito Ariotedjo

Photo :
  • Kemenpora

“Dan sebagai Kemenpora siap mengawal dan memberi ruang yang luas kepada seluruh potential leader ini untuk berkontribusi di berbagai sektor strategis nasional." tutur Menpora Dito.

Dito juga mendorong agar forum-forum seperti ini dapat terus terselenggara dengan melibatkan lebih banyak pihak, terutama dari potential leaders Indonesia. Program Indonesia Future Network diharapkan menjadi langkah yang positif untuk menciptakan networking untuk para calon pemimpin muda masa depan Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya