Prabowo Jadikan Rosan Roeslani Ketua GSN, Akbar Himawan Bilang Begini

Wakil Ketua TKN Muda Akbar Himawan bersama Ketua GSN Rosan Roeslani
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Muda Prabowo-Gibran, Akbar Himawan Buchari mengapresiasi langkah presiden terpilih Prabowo Subianto yang menjadikan TKN menjadi Gerakan Solidaritas Nasional (GSN). Menurutnya langkah ini sebuah hal yang positif karena dari adanya GSN, silaturahmi anggota TKN yang memenangkan Prabowo-Gibran bisa tetap terjaga

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

"Saya kira ini keputusan yang sangat baik. Dengan menjadikan TKN Gerakan Solidaritas Nasional, itu bisa menjaga silaturahmi kawan-kawan yang berjuang memenangkan Prabowo-Gibran," ujar Akbar dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Selasa 26 Maret 2024.

Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Akbar Himawan Buchari.

Photo :
  • Dok. Hipmi
Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Menurut dia, organisasi yang telah dibuat TKN sudah teruji. Mulai dari pusat hingga daerah. Bahkan terdiri dari beberapa bidang yang sesuai dengan keahlian orang tersebut.

Selain itu, Akbar memandang keputusan Prabowo memilih Rosan Roeslani sebagai Ketua GSN sangat tepat. Terlebih, mantan wakil menteri BUMN itu sudah membuktikan dirinya bisa bekerja dengan baik.

NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

"Siapa lagi yang lebih cocok selain Bang Rosan? Prestasinya di TKN tak perlu diragukan lagi. Jadi sangat tepat jika Pak Prabowo memilih Bang Rosan untuk memimpin GSN ini," tuturnya.

Menurut Akbar selama ini komunikasi yang dibangun Rosan sangat baik dengan teman-teman TKN. Tentu, mantan duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat itu sudah memiliki catatan tentang ide dan gagasan TKN yang akan diteruskan GSN.

"Sehingga, komunikasi dan silaturahmi bisa berjalan lebih mudah. Sederhananya itu, tak perlu membangun komunikasi dari awal lagi. Saya kira, teman-teman di daerah juga setuju dengan keputusan ini," cetus Akbar.

Sekadar informasi. Dalam acara buka bersama TKN Prabowo-Gibran di Jakarta, Senin, 25 Maret 2024 Prabowo meminta TKN bertransformasi menjadi GSN. Adapun ketuanya adalah Rosan Roeslani.

Kata Prabowo, masa kerja TKN Prabowo-Gibran otomatis berakhir lantaran Pilpres telah selesai. Namun, Prabowo berkeinginan TKN menjadi paguyuban sehingga silaturahmi antaranggota tetap berjalan.

Capres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 25 Maret 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Paguyuban ini terdiri dari semua suku, agama, ras, daerah, dan seluruh kalangan di tanah air. Muaranya adalah tercapainya Indonesia Emas di 2045.

"Bagaimana kalau kita mendaulat ketua TKN menjadi ketua Gerakan Solidaritas Nasional. Bagaimana? Setuju? Setuju? Perlu voting atau tidak? Nanti ada alasan yang bilang tidak demokratis dan nanti ketua dewan pembinanya adalah Presiden Republik Indonesia yang ke-8," tanya Prabowo.

Menanggapi usulan Prabowo, segenap hadirin yang hadir mengutarakan setuju. Keesokan harinya, Rosan melalui Instagram pribadinya mengucapkan rasa syukur atas amanah baru tersebut.

"Alhamdulillah, yang terpenting jika diberi amanah, apalagi langsung oleh presiden terpilih Indonesia Bapak @prabowo insyaallah kita jalankan sebaik-baiknya. Mohon dukungan dan doanya teman-teman semua," ucap Rosan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya