100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

Perbaikan jalan di Jawa Tengah rusak akibat banjir
Sumber :
  • tvOne

Semarang – Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah, mengebut pekerjaan perbaikan jalan-jalan provinsi yang saat ini kondisinya rusak akibat diterjang banjir.  Sejumlah wilayah yang terdampak banjir antara lain di daerah Kota Semarang, Grobogan, Demak, Kudus, dan lainnya.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah, Hanung Triyono mengatakan, perbaikan jalan provinsi yang rusak akibat banjir dan longsor di wilayahnya saat ini terus dikebut pengerjaannya, dengan target selesai pada H-7 Lebaran.

"Perbaikan jalan provinsi, saat ini kita menunggu setelah surut, lalu akan kita laksanakan perbaikan dengan menambal lubang. Nanti H-7 Lebaran selesai,” jelas Hanung di Semarang, Kamis, 28 Maret 2024

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Jalan rusak akibat banjir di jalur Pantura Losari, Brebes

Photo :
  • ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

Jalan yang rusak akibat banjir, lanjutnya, diperkirakan mencapai 100 kilometer yang terbagi di berbagai titik. Diantaranya lingkar Purwodadi Grobogan, Jati-Klambu, Kudus-Margoyoso dan lainnya.

Tugas Nokia Sudah Tuntas

Perbaikan jalan itu dilakukan dengan pengaspalan, jalan-jalan yang rusak diperbaikan dengan penambalan.

Seperti diberitakan sebelumnya, banjir besar melanda wilayah Jawa Tengah pada pertengahan Maret 2024 lalu. Sebagian besar yang terdampak adalah wilayah Kota Semarang, Kabupaten Demak, Kudus, Grobogan, dan Pati.

Banjir dengan arus deras yang merendam selama berhari-hari membuat infrastruktur jalan baik jalan nasional, provinsi, maupun kabupaten rusak. Padahal, saat ini masyarakat akan melakukan mudik Lebaran. Pemerintah saat ini sudah menangani perbaikan jalan rusak agar bisa dilewati dengan nyaman.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya