PKB Berduka, Anggota DPRD Jawa Barat Erni Sugiyanti Meninggal Akibat Kecelakaan di Cipali

Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKB, Erni Sugiyanti
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKB, Erni Sugiyanti dikabarkan meninggal dunia, akibat kecelakaan mobil di Tol Cipali, Rabu 3 April 2024. Informasinyang diterima Erni Sugiyanti meninggal, setelah dilarikan ke RS Hamori Subang.

PPP dan PKB Bertemu, Bahas Apa?

Akibat kecelakaan itu, Erni dikabarkan mengalami luka parah pada bagian kepala, dan juga tulang rusuknya. Sehingga nyawanya tidak tertolong.

Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Photo :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution
Pernah Ditangkap KPK Terjerat Kasus Suap, Abah Anton Daftar Lagi Pilwali Malang Lewat PKB

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, menyempatkan diri bertakziyah ke rumah Erni. Dalam kesempatan itu, Muhaimin menyebut sosok Erni Sugiyanti merupakan kader terbaik PKB dengan posisi terakhir sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

"Saya bertakziah sekaligus mengantar kepergian sahabat kita, Erni Sugiyanti, di rumah duka Kemayoran, Jakarta. Lalu disemayamkan di kantor DPP PKB," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Rampung Lebih Cepat, Gedung DPRD Gunungkidul yang Habiskan Rp36 M Bisa Dipakai Bulan Juli

Erni mengalami kecelakaan di ruas Tol Cipali Kilometer 92.700, wilayah Subang, pada Rabu siang. Muhaimin menegaskan Erni adalah kader terbaik, aktivis dan pejuang sejati yang tidak kenal lelah, mengabdikan diri untuk Nahdlatul Ulama, PKB dan PMII.

"Selamat jalan sahabat Erni Sugiyanti. Semoga kita semua bisa melanjutkan jejak mulia perjuangannya. Insyaallah husnul khotimah," kata Muhaimin mendoakan.

Polisi mendatangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.

Photo :
  • Istimewa

Sebelumnya, peristiwa kecelakaan berawal dari kendaraan minibus yang dikendarai Naufal Rizki Ramdani, warga Kemayoran, Jakarta, melaju dari arah Palimanan menuju Jakarta.

Kendaraan Toyota Innova nopol F-1242-FB yang dikemudikan Naufal itu bermuatan dua orang penumpang, salah satunya Erni Sugiyanti. (ANT).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya