Detik-detik Mengerikan Carry Merah Berisi Satu Keluarga Dihantam Kereta Api di Madiun

Detik-detik Carry merah terpental setelah dihantam kereta api di Madiun. (Istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

Madiun – Satu unit mobil Suzuki Carry berwarna merah dihantam kereta api (KA) di perlintasan rel KA di Dusun Pucung, Desa Wonoasri, Madiun, Jawa Timur, pada Jumat, 12 April 2024. Beruntung, penumpang Carry yang satu keluarga itu bisa menyelamatkan diri sebelum mobil itu diseruduk kereta api.

Resmi Debut di Auto China 2024, Begini Spesifikasi Jaecoo J7 PHEV

Video detik-detik Carry bernopol N 1157 XL itu dihantam kereta viral di media sosial. Seperti dilihat VIVA pada Jumat malam, terlihat Carry nahas itu melintang di tengah-tengah rel kereta api.

Dari video, bagian depan sudah melangkahi rel. Sementara, bagian belakang masih menapaki rel dan seperti tersangkut.

Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

Sementara, beberapa penumpangnya tampak lari menjauh. Tak lama kemudian, kereta muncul dan langsung menghantam badan minibus tersebut. Akibatnya, mobil tersebut langsung terputar dan menghantam sebuah beton yang berdiri di sisi kiri jalan pinggir rel.

Kepala Kepolisian Sektor Wonoasri Ajun Komisaris Polisi Eko Hariyanto mengatakan, peristiwa itu berawal saat Carry yang dikemudikan Tarmuji (50) itu berangkat dari rumahnya, Desa Petahunan, Gadingrejo, Kabupaten Pasuruan.

Korban Google Maps, Daihatsu Sigra Terjebak di Gang Kecil hingga Susah Keluar

Suzuki Carry Rusak Parah Usai Dihantam Kereta Api

Photo :
  • Instagram

Tarmuji saat itu berkendara bersama keluarganya, yaitu sang istri Supartin (50), dan putrinya, Indah (22). Mereka hendak menghadiri acara silaturrahim atau halal bihalal keluarga besar di Dusun Pucung, Desa Wonoasri, Kabupaten Madiun. Mereka pun sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekitar pukul 10.55 WIB.

"Kendaraan korban dari arah timur mau ke arah barat. Sebelum melintasi TKP, korban berhenti untuk menyuruh anaknya melihat apakah ada kereta api atau tidak,” kata AKP Eko kepada wartawan.

Kemudian, setelah anaknya bilang tak ada kereta api, Tarmuji pun menginjak gasnya hendak melintasi rel kereta api. Namun, tak disangka, baru saja ban mobil melindas rel, sang istri berteriak bahwa ada kereta api dari arah utara.

Tapi, lantaran kereta melaju dengan kecepatan tinggi, Tarmuji bersama istri dan anak secara spontan langsung keluar dari dalam mobil lalu berlari menjauh. Mereka menyelamatkan diri sebelum Kereta Api Argo Semeru jurusan Surabaya-Jakarta melintas dan menghantam badan mobil mereka.

Honda Accord terbakar

Di lokasi terpisah, sebuah mobil Honda Accord yang ditumpangi lima orang pemudik terbakar saat melintas di Jalan Tol Jombang-Mojokerto KM 689 pada Jumat dini hari, 01.30 WIB. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Semua penumpang bisa menyelamatkan diri sebelum seluruh badan mobil hangus terbakar.

Komandan Tim Siaga SAR Khusus Basarnas Surabaya, Novix Heriyadi, menjelaskan, mobil tersebut dikemudikan Sunaryo (58), warga Gresik, dan membawa empat penumpang. Mereka berangkat dari arah Kediri menuju Surabaya.

Peristiwa itu bermula ketika Sunaryo mencium bau hangus dari mobilnya. Dia yang curiga lalu menepikan mobilnya untuk berhenti. Ternyata, sebagian kap mobilnya sudah terbakar.

Seluruh penumpang kemudian lekas-lekas keluar dari dalam mobil. Tak lama kemudian, api menjalar, membesar, dan melahap seluruh badan mobil.

Beberapa saat kemudian Tim Siaga SAR Basarnas Surabaya tiba di lokasi. Tim berhasil dipadamkan.

Novix mengatakan, api diduga berasal dari korsleting listrik. "Lima penumpang mobil telah dievakuasi menuju klinik MHI, kelimanya alhamdulilah dalam keadaan selamat,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya