Panglima TNI Jadi 'Panglima Gagah' Malaysia

Panglima TNI Djoko Santoso
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso dianugerahi gelar 'Panglima Gagah Angkatan Tentera' dari Angkatan Bersenjata Malaysia. Ini merupakan anugerah tertinggi di Angkatan Bersenjata Negeri Jiran itu.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Menteri Pertahanan Malaysia Datuk Seri Dr Ahmad Zahid Hamidi, pada Kamis 11 12 Agustus kemarin di Malaysia.

Penyerahaan penghargaan itu dihadiri Panglima Angkatan Tentera Malaysia Jenderal Tan Sri Azizan Ariffin. Hadir pula Duta Besar RI untuk Malaysia Jenderal Purnawirawan Polisi Da'i Bachtiar.

Pada 16 September tahun lalu, Jenderal Djoko Santoso juga dianugerahi penghargaan dari Yang Dipertuan Agong Tuanku Mizan Zainal Abidin. Mizan Abidin merupakan Raja Malaysia merupakan Sultan Terengganu ke-16 serta Raja Malaysia ke-13.

Penghargaan kepada Jenderal Djoko tahun lalu itu karena kontribusinya meningkatkan hubungan militer Indonesia dengan Malaysia.

Seperti diketahui, latihan perang bersama antara Indonesia dan Malaysia digelar pada April lalu. Latihan perang dilakukan di tiga titik penting Malaysia yakni Everly Resort Hotel, Selat Malaka, dan Bandara Batu Berendam.

Latihan gabungan bersama ini bertujuan melatih dalam rangka meningkatkan kerjasama, pengertian dan profesionalisme. Salah satu tema utama latihan adalah pemberantasan tindakan teroris.  (Bernama)

Daftar Pemenang Bidadari Oktagon di One Pride MMA 78
Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Ernando Ari Tanyakan Hal ini ke PSSI soal Maarten Paes

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga mengungkapkan, Ernando Ari menanti kehadiran pemain naturalisasi Maarten Paes dalam Skuad Garuda. 

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024