Dicky Candra Berpeluang Jadi Pimpinan Garut

VIVAnews - Satu lagi artis Indonesia masuk ke pemerintahan daerah. Pasangan calon Bupati Garut, Jawa Barat Aceng Fikri dan artis Dicky Chandra untuk sementara unggul dari rivalnya, pasangan Rudy Gunawan-Oim Abdurohim dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Garut putaran kedua.

Berdasarkan perhitungan Komisi Pemilihan Garut sampai Senin 22 Desember 2008 pukul 00.30 WIB, Aceng-Dicky,  yang merupakan calon perseorangan, meraup suara 535.039 atau 55,9 persen. Sementara pasangan Rudy-Oim yang diusung Golkar dan PDIP memperoleh suara 421.526 atau 44,1 persen.

Perhitungan yang dilakukan Komisi baru sebanyak 972.603 atau 61,4 persen dari daftar pemilih tetap sebanyak 1.583.659. Sebanyak 16.043 atau 1,6 persen suara diantaranya, dinyatakan tidak sah.

Menurut Juru Bicara Komisi Garut, Dadang Sudrajat, perhitungan akan dilanjutkan selama tiga hari. "Bupati terpilih akan dilantik 23 Januari mendatang," kata dia, Senin 22 Desember 2008.

Sementara, Dicky Chandra yang dihubungi berkali-kali oleh VIVAnews, tak mengangkat telefonnya. Sebelumnya, artis yang sering bermain di jalur komedi itu berjanji jika terpilih menjadi wakil bupati Garut akan menghentikan aktivitas di dunia entertainment. Manajemen artis milik Dicky juga akan diserahkan ke istrinya.

Jokowi Serahkan Sertifikat Tanah Elektronik ke Warga Banyuwangi

Laporan: Sigit Zulmunir/ Garut

Trisha Eungelica, anak Ferdy Sambo

Kabar Terkini Anak Ferdy Sambo Trisha Eungelica, Sibuk Koas dan Rawat Adik Bungsunya

Seperti diketahui, Trisha Eungelica dikenal sosok pribadi yang aktif menggunakan media sosial di tengah kasus hukum yang menimpa kedua orangtuanya, Ferdy Sambo dan Putri.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024