Wapres Tak Terpengaruh Ledakan ATM

Boediono dan Gamawan Fauzi
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo

?VIVAnews - Wakil Presiden Boediono menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional di Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat. Boediono yang didampingi sejumlah menteri ini terlihat tidak terganggu kasus ledakan yang diduga akibat molotov di sebuah ATM, di Jalan Dipati Ukur, Bandung, Jawa Barat.

"Tidak ada pengaruh. Sampai sekarang acara aman dan damai, dengan hadirin 25 ribu orang," kata Juru Bicara Wapres Boediono, Yopie Hidayat di Bandung, KamisĀ  30 Juni 2011.

Kepolisian Jawa Barat sendiri masih belum bisa memastikan modus ledakan di ATM yang diduga dilakukan dengan cara melempar molotov. Belum diketahui juga apakah ancaman terkait dengan kedatangan Wakil Presiden Boediono hari ini atau rencana kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang akan membuka Muktamar Partai Persatuan Pembangunan di Bandung, Minggu, 3 Juli 2011.

Selain itu, ledakan juga dikaitkan dengan peringatan HUT Polri, 1 Juli, besok. Namun, kepolisian juga masih belum bisa memastikan apakah ledakan merupakan ancaman menjelang HUT Polri.

Terkait Hari Keluarga Nasional, Boediono mengingatkan peran pentingĀ  keluarga dalam kehidupan. Tidak hanya dalam kehidupan pribadi, tetapi juga kehidupan berbangsa. Keluarga sebagai pondasi kehidupan, telah dilakukan oleh leluhur bangsa.

"Keluarga sebenarnya adalah inti dan asal-usul dari peradaban manusia yang kita kenal sekarang ini," kata Boediono. "Keluarga juga wahana utama bagi pewarisan peradaban dan budaya," lanjut dia.

Sejumlah menteri yang mendampingi Wapres antara lain Menteri Agama Suryadharma Ali, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, dan Menteri BUMN Mustafa Abubakar. Selain itu hadir juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

PPP Banten Terus Support Perjuangan di MK, Kader Diminta Solid Jelang Pilkada 2024
Minum kopi

Menguak Kepopuleran Kedai Kopi, Ini Tantangan dan Peluangnya

Coffee shop atau kedai kopi merupakan tempat yang populer bagi masyarakat untuk bersantai, bekerja, atau berkumpul dengan teman-teman.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024