Ketua Umum PBNU Datangi Gereja Bethel Solo

Ketua Umum Nahdlatul Ulama, Said Aqil Siroj.
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj akan mengunjungi gereja yang menjadi sasaran aksi bom bunuh diri, Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton, Solo, Jawa Tengah. Said Aqil dijadwalkan tiba di gereja pagi hari.

"Agenda kunjungan itu cukup mendadak karena baru diberitahu semalam," kata Ketua Pengurus Cabang NU Solo, Akhmad Helmy Sakdillah, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Selasa 27 September 2011.

Menurut Helmy, rencananya Said Aqil akan tiba di gereja yang masih diberi garis polisi itu sekitar pukul 08.00 WIB. Said Aqil akan didampingi empat orang dari pengurus pusat PBNU.  "Pak Said akan berkunjung ke lokasi bom bunuh diri di Gereja Kepunton untuk melihat dari dekat kondisi gereja," kata Helmy.

Setelah mengunjungi gereja, Said Aqil dan jajaran pengurus pusat NU akan langsung menuju ke Rumah Sakit DR Oen Solo. Said Aqil akan menyempatkan diri menjenguk kondisi para jemaat yang menjadi korban ledakan bom bunuh diri.  "Pak Said ingin melihat kondisi korban yang dirawat di Rumah Sakit Dr Oen," kata dia.

Kemarin, Said Aqil menerima kedatangan Wakil Presiden Boediono di Kantor PBNU, Jakarta Pusat. Keduanya membicarakan masalah bangsa termasuk kasus pemboman di Solo yang menewaskan satu orang dan melukai 28 lainnya. Laporan: Fajar Sodiq | Solo

Pemuda di Sukabumi Bunuh Ibu Kandung Pakai Garpu Tanah, Alasannya Kesal Tak Dibelikan Motor
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu Duta Besar China untuk Indonesia YM. Lu Kang.

Bertemu Dubes China, Menko Airlangga Jajaki Kerja Sama Bidang Pengelolaan Nikel

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan Duta Besar China untuk Indonesia YM. Lu Kang.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024