Jadi Menteri ESDM, Jero Kembali ke Habitat

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik,
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Sebagai seorang insinyur lulusan ITB, Jero Wacik merasa kembali ke habitatnya ketika terpilih menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang baru. Dia juga berjanji akan menggaet beberapa kawan lama satu almamater untuk membantunya.

"Jadi sebetulnya saya ini asli insinyur ITB, jurusan mesin. Jadi bidang yang saya emban sekarang, inilah sebetulnya habitat saya," kata Jero Wacik di kediaman di Jalan Denpasar no.16, Kuningan, Jakarta, Selasa 18 Oktober 2011.

Dalam menjalankan tugasnya, Jero Wacik berharap teman-temannya satu almamater yang berkiprah di bidang pertambangan dan energi dapat membantunya dan menjawab tantangan pengelolaan energi dan kekayaan alam Indonesia.

"Teman-teman lama saya yang sudah berkiprah di bidang pertambangan, listrik, minyak dan gas, tentu saya minta bantuannya," kata Jero.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Jero Wacik juga menyatakan dirinya tidak akan segan bertanya kepada Purnomo Yusgiantoro dan Presiden SBY sebagai pendahulunya di Kementerian ESDM. "Saya satu angkatan dengan Pak Purnomo Yusgiantoro, menteri pertambangan dan energi dua periode. Tentu ini juga modal bagi saya untuk bisa bertanya kepada Pak Purnomo," katanya.

"Pak Presiden kemarin waktu wawancara dengan saya, beliau mengatakan juga pernah jadi menteri pertambangan dan energi. Jadi kalau ada yang sulit-sulit, banyak tempat bagi saya untuk bertanya," tambah Jero Wacik.

Fitri Carlina dan Rafael Struick

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saking bahagianya, Fitri Carlina sampai terlihat menundukan kepala dan menangis bahagia atas kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024