Ini Sidang yang Paling Berkesan bagi Mahfud MD

Mahfud MD Berkunjung ke Redaksi VIVAnews.Com
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews -
Pertamina Sumbagut Jamin Ketersediaan Avtur Cukup dan Aman Selama Penerbangan Haji
Hari ini Ketua Mahkamah Kontitusi, Mahfud MD, mengakhiri masa jabatannya dengan memutus delapan perkara. Mahfud mengaku sedih meninggalkan teman-temannya sesama penegak hukum di MK.

Sentul City Serah Terima Unit Hunian Lebih Cepat, Jaga Kepuasan Konsumen

Selama menjabat Mahfud mengatakan bahwa ada beberapa sidang yang paling berkesan di matanya. Di antaranya adalah kasus Anggodo, kasus penodaan agama, dan kasus Machica Mochtar.
Dirjen Ingin Petugas Imigrasi RI juga 'Ngantor' di Bandara Saudi saat Kepulangan Jemaah Haji


"Semua sidang berkesan, banyak yang berkesan, seperti kasus Anggodo, kasus penodaan agama, kasus Machica Mochtar. Saya kira kalau Anda perhatikan sejak 2008, setiap bulan pasti ada vonis-vonis yang ramai," kata dia.


Mahfud resmi meletakkan jabatannya pada pukul 00.00 pada 1 April 2013. Usai mengakhiri masa jabatannya, Mahfud akan kembali mengajar di kampus. Mahfud ingin melahirkan hakim-hakim yang berintegritas.


"Yang pasti saya kembali ke tugas pokok. Saya itu kan basisnya di perguruan tinggi sejak sebelum ke Jakarta. Kita kan kalau di perguruan tinggi bisa menyiapkan banyak, menyiapkan hakim-hakim, penegak hukum, jaksa, atau polisi," kata Mahfud.


Meski demikian, Mahfud belum memastikan apakah akan segera masuk ke partai atau tidak. "Itu belum," tegas dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya