Polri Segera Ganti Tiga Jenderal Bintang Tiga

Kapolri Sutarman Pimpin Upacara HUT POLRI ke 68
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Bandara Sam Ratulangi Manado Tertutup Debu Vulkanik dari Erupsi Gunung Ruang
- Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komisaris Jenderal Badrodin Haiti, mengatakan, penyegaran Kepolisian Republik Indonesia sedang berlangsung. Ada sekitar 19 nama perwira tinggi (Pati) yang dimutasi.

Partai Gelora Tolak PKS, Partai Koalisi Serahkan Keputusan Akhir di Prabowo Subianto

Saat ditanyakan apakah ada nama jenderal bintang tiga yang posisinya akan digeser dan digantikan dengan nama lain, Badrodin membenarkannya. Jenderal bintang tiga yang akan digeser itu diketahui akan memasuki masa pensiun.
Harga Emas Hari Ini 30 April 2024: Global dan Antam Stabil Tinggi


"Ya nanti, karena jenderal bintang tiga itu (namanya) akan kami ajukan lebih dulu kepada presiden dan sesuai persetujuan presiden," ujar Badrodin saat ditemui di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Kamis 28 Agustus 2014.


Badrodin mengungkapkan, ada tiga nama jenderal bintang tiga yang sudah disiapkan Polri. Meski demikian, Badrodin tak bersedia membeberkannya secara mendetail.


"Namanya inspektorat pengawas itu kami ambil yang senior ada angkatan 81, 82, 83. Tinggal menunggu persetujuan. Namun kalau terpilih (angkatan) 83, (angkatan) 81 dan 82 harus legowo, demikian sebaliknya," kata Badrodin.


Pati Bintang Tiga itu yang akan menduduki posisi sebagaiĀ  Inspektorat Pengasawan Umum (Irwasum). Nama-nama yang telah diajukan pada presiden akan dikeluarkan pekan ini.


"Guna penyegaran, pilpres sudah selesai, artinya yang krusial-krusial sudah terlewatkan. Ditata kembali personel-personel untuk penyegaran, karena ada yang sudah lama, agar lebih dinamis pekerjaan-pekerjaan ke depan ini," kata Badrodin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya