Jokowi Wajibkan Menteri Satu Suara

Lawatan presiden Jokowi ke Malaysia
Sumber :
  • REUTERS/Olivia Harris

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo baru saja menggelar rapat kabinet di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin malam, 15 Februari 2015. Dalam pertemuan itu hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla, sejumlah menteri, serta pejabat setara menteri.

Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan, dalam rapat itu hanya dibahas mengenai kinerja para menteri. Jokowi mewajibkan mereka untuk melakukan koordinasi.

"Tidak boleh menteri mengeluarkan peraturan sendiri," kata dia.

Kemudian, kata dia, agar dalam memberikan keterangan kepada media, para menteri tidak saling membantah. "Menyesuaikan strategi komunikasi agar tidak menjawab, no comment," kata dia.

Sebelumnya Presiden Jokowi mengatakan, pertemuan ini merupakan evaluasi kinerja kabinetnya selama 100 hari. "Malam ini kami santai dan ingin bicara mengenai 100 hari atau 3 bulan baik dalam proses bekerja, konsolidasi organisasi yang ini penting sekali di awal-awal," kata Jokowi dalam pembukaan rapat itu.

Selain itu, Jokowi juga akan membahas struktur pemerintahan baik hubungan dari presiden, wakil presiden, menteri koordinator, menteri, gubernur, maupun yang lainnya.

PDIP Sadar Kerap Disalahkan karena Keputusan Jokowi

Baca berita terhangat lainnya:

Menanti Nama Baru Jenderal Calon Trunojoyo Satu

Rizal Ramli: Banyak Menteri Jokowi Masih KW3
Jokowi.

Kumpulkan Menteri, Jokowi Evaluasi Kinerja 100 Hari

Kepala lembaga setingkat menteri juga diundang dalam pertemuan ini.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2015