Pendaki Hilang di Gunung Sindoro Tak Bawa Makanan

Pendaki Sindoro Hilang
Sumber :
  • @sindoro_sumbing
VIVA.co.id
Musik Dangdut yang Menyesatkan di Gunung Argopuro
- Sudah empat hari tim pencari dan penyelamat gabungan tak juga berhasil menemukan mahasiswa UIN Kalijaga, Yogyakarta. Dia tersesat dan masih dinyatakan hilang dalam pendakian ke puncak Gunung Sindoro di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Pendakian Gunung Semeru Dibuka Mulai 1 Mei 2015

Upin, koordinator SAR pecinta alam Grasindo, menuturkan kondisi korban yang hilang saat ini cukup mengkhawatirkan, sebab saat terakhir kali hilang, pendaki itu tidak membawa bekal apapun kecuali pakaian yang melekata di tubuhnya.
Kerangka di Puncak Sindoro Diduga Jasad Pendaki Wanita


"Dia itu kan dalam perjalanan menuju puncak, jadi seluruh barang edan bekalnya ditinggal di pos 2 sekitar padang edelweis,"ujar Upin saat berbincang dengan
VIVA.co.id
, Senin 6 April 2015.


Pendaki yang belakangan diketahui bernama Zaenuri Ahmad (20 tahun) terakhir hilang komunikasi degan enam teman sependakiannya saat ia berada di sekitar pos 4 pendakian Sindoro.


"Dia terpisah di pos 4, karena memang yang naik ke puncak cuma korban dan tiga temannya, sedangkan yang tiga lagi menunggu di pos 2 sambil jaga barang," papar Upin.


Dalam pencarian siang tadi, tim SAR gabungan dari 24 unsur belum juga membuahkan hasil meskipun wilayah pos 2 hingga pos 4 telah disisir melalui jalur darat.


"Belum ada tanda dan jejak yang ditemukan, kita akan mencari hingga dua hari ke depan," ujar Upin.


Zaenuri dinyatakan hilang sejak Kamis 2 April 2015 pekan lalu, ia diduga tersesat dan hilang karena tidak tahu medan.


"Kalau dari keterangan temannya, korban baru kali ini naik gunung," kata Upin.


Semua pihak kini berharap, pendaki yang bisa segera ditemukan dalam kondisi selamat dan bisa pulang ke rumahnya kebali di Klaten.

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya