Produk UKM Berkualitas Hadir di Festival Jakarta Great Sale

Festival Jakarta Great Sale 2015.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Mitra Angelia

VIVA.co.id - Memasuki pertengahan tahun yang akan jatuh pada Juni nanti, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja (APPBI) DPD DKI Jakarta beserta berbagai asosiasi terkait kembali menggelar program tahunan festival belanja tahunan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yaitu Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2015.

Digelar selama 1,5 bulan mulai 6 Juni–12 Juli 2015, FJGS tahun ini mengambil tema ”Jakarta Smart City, Smart Shopping”. FJGS digelar setiap tahun sekaligus untuk memeriahkan HUT DKI Jakarta yang tahun ini memasuki usia perayaan ke-488.

Detail mengenai kegiatan ini disampaikan langsung oleh Ellen Hidayat selaku Ketua APPBI DPD DKI Jakarta sekaligus Ketua Pelaksana FJGS 2015 didampingi oleh Franky Mangatas selaku Asisten Perekonomian & Adm. Sekda Provinsi DKI Jakarta, Satria Hamid selaku sekjen APRINDO serta Ivo Edwin Aryanto selaku Direktur Usaha dan Pengembangan PD Pasar Jaya pada Press Conference I FJGS tahun ini. Turut hadir juga sponsor, retailer serta anggota APPBI DPD DKI Jakarta di Kitchenette, Tribeca Park, Central Park Ground Floor, beberapa waktu lalu.

”Kesuksesan perayaan FJGS setiap tahunnya tidak terlepas dari berbagai rangkaian program acara yang terangkum di dalamnya. Setiap tahunnya, kami berusaha untuk menghadirkan highlight yang berbeda dalam setiap perayaan FJGS untuk mencapai tujuan menjadikan Jakarta sebagai kota belanja dan dapat menjadi Shopping Icon. FJGS 2015 tahun ini hadir dengan meng-highlight hadirnya Usaha Kecil Menengah (UKM) berkualitas di samping berbagai program belanja menarik serta deretan pesta diskon di pusat belanja/trade center yang berpartisipasi dalam program ini. Semakin bertambahnya peserta FJGS di tahun 2015 ini juga diharapkan dapat meningkatkan perolehan transaksi para pelaku ritel sebesar 10 persen dari target 2014 yang sudah mencapai Rp13,5 triliun,” kata Ellen.

Opening Ceremony FJGS 2015 diselenggarakan Sabtu 6 Juni 2015 di Baywalk Mal Pluit. Di tahun ini, penyelenggaraan FJGS turut dimeriahkan dengan beragam kegiatan seperti pesta diskon hingga 70 persen, undian berhadiah FJGS Shopper Card, Midnight Shopping, program sosial Donor Darah serta program olahraga bertemakan fashion dan belanja yaitu Fashion Festival Run yang diselenggarakan pada 7 Juni 2015 mendatang. Fashion Festival Run ditargetkan akan diikuti oleh 3000 pelari dengan titik start dan finish di Senayan City.

Lebih lanjut Ellen menjelaskan, FJGS kali ini juga akan lebih meriah dengan hadirnya produk-produk UKM berkualitas dengan harga terjangkau yang dapat ditemui di berbagai mal/pusat belanja peserta FJGS 2015 yang diharapkan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia untuk mencintai produk-produk dalam negeri dan juga pada periode Festival Jakarta Great Sale ini semua pusat belanja diminta dapat menghadirkan produk UKM binaan masing-masing pusat belanja dengan berbagai kategori antara lain, kuliner, fashion, dan produk kerajinan. Sementara itu, khusus untuk produk Dekranasda DKI, akan digelar di 5 pusat belanja berbagai wilayah di Jakarta, antara lain di Baywalk Mall, Puri Indah Mall, Grand Indonesia, Blok M Plaza dan Lippo Plaza Kramat Jati.

Tak hanya mal/pusat belanja, PD Pasar Jaya sebagai pasar tradisional yang ada di Jakarta pun akan turut serta dalam kemeriahan FJGS 2015 tahun ini. Kegiatan yang dilakukan antara lain mulai dari lomba menghias toko/tempat usaha, lomba pengelolaan pasar, serta mengadakan Penjualan MURAH untuk beberapa kebutuhan pokok sembako di 10 PD Pasar Jaya di berbagai pasar di Jakarta seperti Pasar Gondangdia, Pasar Gembrong, Pasar Jembatan Dua, Pasar Pos Pengumben, Pasar Sunter, Pasar Koja Baru, Pasar Santa, Pasar Tebet Barat, Pasar Cibubur, dan Pasar Klender SS. Pasar Murah diadakan setiap hari Sabtu dan Minggu selama FJGS berlangsung dan masing-masing pasar melakukannya sekali. Keseluruhan program ini ditujukan agar seluruh lapisan masyarakat Jakarta dapat merasakan kemeriahan perayaan ulang tahun Jakarta melalui berbagai program yang digelar diberbagai tempat belanja.

Sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Grand Midnight Sale FJGS tahun ini akan diselenggarakan pada periode tanggal 6 Juni - 12 Juli 2015 dan diikuti oleh ke 18 mal/pusat belanja yang berpartisipasi. Peserta Grand Midnight Sale kali ini adalah Grand Indonesia (26–27 Juni), Senayan City (3–5 Juli), Lotte Shopping Avenue (20–21 Juni), Gandaria City (27 Juni), Kalibata City Square (27 Juni), Plaza Blok M (27 Juni), Central Park (3-5 Juli), Mal Taman Palem (26 –27 Juni), Emporium Mal Pluit (27–28 Juni), Mal Kelapa Gading (20&27 Juni), Baywalk Mal (20–21 Juni), Arion Mal (19–20 dan 26–27 Juni), Cibubur Junction (20-21 Juni), dan Plaza Semanggi (10-11 Juli), Plaza Indonesia (12-13 Juni 2015), Kota Kasablanka (4 Juli 2015) , Lippo Mall Kemang (27Juni & 4 Juli 2015), Pejaten Village (27 Juni).

Sementara itu, untuk program belanja berhadiah FJGS Shopper Card sendiri akan berlangsung mulai tanggal 6 Juni - 7 Juli 2015. Konsumen cukup bertransaksi minimal Rp250.000,- di 78 mal/pusat belanja yang berpartisipasi (dapat digabungkan minimal 2 struk belanja) untuk mendapatkan FJGS Shopper Card. Bagi konsumen yang sudah memiliki FJGS Shopper Card tahun lalu, kartu tersebut masih dapat dipergunakan kembali ditahun ini. Selanjutnya, para pemegang kartu FJGS Shopper Card cukup berbelanja minimal Rp50.000,- untuk mendapatkan 1 nomor undian berlaku kelipatan. Sedangkan untuk pemegang semua kartu kredit Bank BCA dan juga untuk pemegang kartu kredit/debit Bank Mandiri, kartu e-money, mandiri e-Cash atau mandiri EDC mendapatkan 3 nomor undian. Pengumuman pemenang undian FJGS Shopper Card 2015 akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2015 mendatang di Senayan City. Hadiah utama dari program ini yaitu 1 unit mobil VW Golf 1.2 serta puluhan hadiah istimewa menarik lainnya.

FJGS 2015 turut didukung oleh anggota Asosiasi Pusat Belanja DPD DKI yang beranggotakan 78 mal/pusat belanja. Kesuksesan FJGS 2015 juga tak luput dari dukungan berbagai pihak antara lain ribuan retailer anggota APRINDO, UKM & Koperasi, Pasar Tradisional, Cafe & Restaurant, Hotel, Bank, Asosiasi Travel, Hiburan & Tempat Wisata, media dan seluruh pihak terkait lainnya serta didukung oleh Dinas Pariwisata DKI Jakarta yang turut mempromosikan kegiatan FJGS 2015 melalui berbagai sarana promosi lainnya.

Berbagai asosiasi dan pihak swasta akan turut mensukseskan gelaran FJGS 2015 ini, diantaranya Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI), Asosiasi Pengusaha Garment dan Aksesoris Indonesia (APGAI), Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA), Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Asosiasi Rekreasi Keluarga Indonesia (ARKI), Asosiasi Matahari Supplier Club (AMSC), Asosiasi Spa Indonesia (ASPI), Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) DKI Jakarta, Pusat Koperasi Pedagang Pasar (PUSKOPPAS) DKI Jakarta, Asosiasi Pedagang Seluruh Indonesia (APSI), Asosiasi Pengusaha Kafe & Restoran Indonesia (APKRINDO), PD Pasar Jaya, dan lain-lain. FJGS 2015 disponsori oleh Pluit City sebagai main sponsor, Secure Parking, Bank BCA, Bank Mandiri, Volks Wagen Indonesia, American Giant Mattress (AGM), Advance, Perusahaan Gas Negara (PGN), serta media partner; Kompas, Metro TV, dan Femina.

Mari bersama kita sukseskan Festival Jakarta Great Sale 2015. (Webtorial)

Ayo Ngabuburit di Jakarta Fair Kemayoran
Pekan Raya Jakarta 2016

Jakarta Fair Kemayoran 2016 Resmi Dibuka Hari Ini

Diikuti lebih 2.000 perusahaan dengan produk unggulan & diskon menarik

img_title
VIVA.co.id
10 Juni 2016