Jokowi Presiden Pertama Gunakan Periscope

Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Jokowi Beber 'Mantra' RI di Forum Ekonomi Islam Dunia
- Presiden Joko Widodo menjadi kepala negara pertama di Asia Pasifik yang menggunakan layanan Periscope dari jejaring media sosial Twitter.

Jokowi: Jumlah Peserta Tax Amnesty Baru 344 Orang
Layanan video yang diluncurkan oleh Twitter sejak 26 Maret 2015 ini, tercatat digunakan pertama kalinya oleh Jokowi saat menghadiri Karnaval Khatulistiwa di Pontianak.

Dana Rp11 Ribu Triliun Milik WNI Seliweran di Luar Negeri
Dalam akun Twitternya, @Jokowi, Presiden ke-7 Indonesia ini pun mengunggah live streaming yang dibagikannya dalam tajuk "Partisipasi masyarakat dalam #KarnavalKhatulistiwa-Jkw" dengan durasi tak lebih dari semenit.

Video berikutnya yang diunggah Jokowi adalah saat ia memperlihatkan kerumunan masyarakat di sekelilingnya. "Seluruh masyarakat dari Sabang sampai Merauke berkumpul di Pontianak. Ini sangat menggembirakan," ujar Jokowi dalam rekamannya.

Tiap daerah kaya destinasi wisata. Bila dikemas apik, turisme akan hidup #KarnavalKhatulistiwa -Jkwpic.twitter.com/cr0BWkMryB

— Joko Widodo (@jokowi) August 22, 2015

Periscope adalah layanan aplikasi live streaming milik Twitter. Diluncurkan sejak Maret 2015 dan telah dimiliki oleh lebih dari dua juta orang. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya