Ini Keinginan Terakhir Adnan Buyung Nasution

Adnan Buyung Nasution Wafat
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVA.co.id - Pengacara senior Adnan Buyung Nasution meninggal dunia pada Rabu, 23 September 2015, sekitar pukul 10.15 WIB.

Todung: Gelar Pahlawan untuk Adnan Buyung Tergantung Negara

Bang Buyung, begitu disapa, menghembuskan nafas terakhirnya setelah sepekan terakhir dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) karena gagal ginjal.

Rika, staf pribadi Adnan Buyung, mengenang pribadi almarhum Adnan Buyung Nasution sebagai pribadi yang tak pernah berhenti memikirkan kepentingan bangsa dan negara.

Bahkan sebelum masuk ke rumah sakit, Adnan Buyung punya keinginan untuk memperbaiki hukum di Indonesia.

"Satu-satunya keinginannya yang terakhir adalah ingin membuat lembaga reformasi hukum, ingin memberbaiki hukum di Indonesia. Itu keinginan terakhir yang beliau ingin kerjakan," kata Rika dalam perbincangan bersama tvOne.

Sebelum dirawat di rumah sakit, Rika mengakui Adnan Buyung sempat memintanya untuk menyiapkan pertemuan dengan tokoh-tokoh hukum, guna membahas pembentukan lembaga reformasi hukum di Indonesia.

Ini Sosok Adnan Buyung di Mata Menko Darmin

"Belum kesampaian karena kondisinya. Walau kondisinya tidak mengizinkan, tapi selalu pemikirannya, keinginannya, tidak pernah berhenti memikirkan negara ini," kata Rika. (ase)

Upacara adat jelang pemakaman Adnan Buyung Nasution.

Pesan Terakhir Adnan Buyung untuk Pemerintah

Hal ini dia sampaikan kepada Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2015