Rusuh di Aceh Singkil, Ini Komentar Istana

Kerusuhan di Singkil, Aceh
Sumber :
  • Zulkarnaini Muchtar (Banda Aceh)

VIVA.co.id - Pihak Istana Negara, sudah mengetahui adanya kerusuhan pembakaran rumah ibadah di Aceh Singkil. Namun Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Panjaitan mengaku belum mendapatkan laporan utuh terkait kejadian ini.

Galangan Kapal Panji Gumilang Masih Disegel, Alvin Lim Kritik Pemkab Indramayu

"Saya akan verifikasi dulu laporan itu. Saya kira dalam satu jam ke depan saya baru bisa memberikan penjelasan detail bagaimana adanya kejadian di Singkil itu," kata Luhut, di Istana Negara, Jakarta, Selasa 13 Oktober 2015.

Dia mengaku, Presiden Joko Widodo juga sudah mendapatkan laporan. Namun, untuk memahami secara utuh masalah itu, dirinya masih mengumpulkan informasi utuh untuk dilaporkan ke Presiden.

Frustasi Angka Kelahiran Rendah, Presiden Korsel Bentuk Kementerian Baru

"Belum penuh (laporan ke Presiden), nanti saya laporkan setelah saya dapat laporan penuh," kata Luhut.  Untuk saat ini, diakuinya pengamanan diperketat. Terutama penambahan pasukan dari polisi dan TNI.

"Saya tadi pagi sudah bicara dengan Kapolda maupun dengan Kasdam. Mereka sudah melakukan persiapan-persiapan untuk itu semua dan mereka sekarang saya kira berada di Singkil," jelas Luhut.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?
Direktur Sales PT Sentul City Tbk (BKSL), Hartan Gunadi

Sentul City Serah Terima Unit Hunian Lebih Cepat, Jaga Kepuasan Konsumen

PT Sentul City Tbk (BKSL) melakukan serah terima unit hunian Spring Valley, Sentul City kepada konsumen lebih cepat dari jadwal

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024