Ini 5 Lokasi Perumahan Baru Layak Diburu di Tahun 2016

Sumber :

VIVA.co.id – Pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2016 diprediksi bakal berimbas pada kebangkitan di sektor properti.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Seperti diketahui, pertumbuhan bisnis properti di tahun 2015 memang tidak secerah tahun-tahun sebelumnya. Laporan Triwulan-III 2015 Survey Harga Properti Residensial (SHPR) Bank Indonesia, menunjukkan perlambatan kinerja properti terutama properti residensial.

Diprediksi kondisi pasar properti tahun 2016 bakal tumbuh sekitar 8-10 persen dibanding tahun 2015. Selain memperoleh dorongan positif dari meningkatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2016, gairah pasar properti juga dipengaruhi oleh berbagai sebab.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Dan meskipun cenderung berjalan lambat, properti residensial tetap menjadi pilihan utama bagi para penggarap pasar properti di tahun 2016 ini. Penyebabnya adalah krisis dan kelesuan ekonomi tidak banyak berdampak terhadap penjualan properti, dimana kebutuhan masyarakat terhadap hunian tetap meningkat. Selain itu, banyaknya pengembang perumahan baru yang sudah bekerja sama dengan perbankan menawarkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dinilai menjadi solusi dan mempermudah masyarakat mendapatkan hunian yang dibutuhkan.

Lokasi tentu saja masih menjadi salah satu hal penting bagi pengembang maupun Anda yang akan mencari rumah. Lalu lokasi perumahan baru di mana saja yang layak diburu sepanjang tahun 2016?

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Berikut 5 lokasi perumahan baru yang paling layak diburu sepanjang tahun 2016:
1.    Tangerang Selatan
Wilayah Tangerang Selatan merupakan daerah yang terus berkembang. Perkembangan itu juga ikut menaikkan pasar properti yang berada di kawasan ini, khususnya perumahan baru. Daerah yang paling diminati adalah daerah Serpong, namun harga yang ditawarkan bisa lebih dari Rp1 miliar. Selain itu, Bintaro, Pamulang dan Ciputat juga menjadi area potensial lainnya yang menawarkan perumahan baru.

2.    Depok
Perkembangan kota yang terkenal dengan buah belimbing dewa ini tergolong sangat pesat. Ditunjang dengan aksesbilitas transportasi yang mudah ke wilayah Jakarta, seperti jalan tol, kereta rel listrik hingga bus transjabodetabek yang terhubung dengan koridor transjakarta. Perumahan baru yang terdapat di kota ini cukup banyak dengan kisaran harga yang berbeda. Tinggal disesuaikan kembali dengan bujet yang Anda miliki dan lokasi yang disukai.

3.    Bekasi
Wilayah yang satu ini termasuk paling diminati setiap tahunnya, dimana banyak pengembang yang menawarkan banyak perumahan baru dengan harga terjangkau. Letaknya yang juga berada di pinggiran Jakarta dengan kemudahan aksesbilitas membuat area seperti Mustika Jaya dan Rawa Lumbu penuh dengan perumahan baru menengah. Sementara di daerah utara Bekasi Anda masih bisa menemukan perumahan baru murah dengan kisaran Rp100 -250 juta.

4.    Cibubur
Letaknya yang tidak jauh dengan Jakarta dan merupakan salah satu kawasan penyanggah, membuat kawasan Cibubur memang menjadi pilihan yang menarik. Rencana pembangunan Light Rapid Transit (LRT) yang sedang dibangun di kawasan ini, dinilai akan menjadi solusi kemacetan yang sering terjadi. Selain itu, tingginya permintaan akan perumahan baru di kawasan ini selalu meningkat setiap tahunnya. Namun, hal itu juga menyebabkan perumahan baru di Cibubur akan semakin tinggi karena ruang di kawasan ini akan semakin sempit.

5.    Bogor
Wilayah yang terkenal dengan sebutan Kota Hujan ini menawarkan banyak perumahan baru dengan harga murah. Beberapa area seperti di Citereup, Cibinong, Cilebut, Bojonggede, Parung, Cileungsi dan Jonggol menjadi kawasan utama para pengembang rumah murah. Adanya transportasi massal seperti Kereta Rel Listrik (KRL) sangat membantu Anda yang menginginkan rumah murah namun harus beraktifitas di Jakarta dan sekitarnya.

Untuk memudahkan Anda mencari lokasi rumah yang diinginkan dengan mudah dan akurat, kini ada situs portal properti online, Lifull.id.

Lifull.id merupakan situs properti di Indonesia yang merupakan bagian dari situs properti No 1 di Jepang. Fitur pencarian perumahan baru yang terdapat di Lifull.id tergolong sangat lengkap dan terkini. Dimulai dari pencarian perumahan baru berdasarkan area atau map,pencarian berdasarkan lajur kereta yang dapat menampilkan rumah dengan jarak terdekat dari stasiun atau halte hingga fitur pencarian berdasarkan kriteria popular yang dapat menyaring perumahan dengan kriteria tertentu.

Lifull rumah juga mempunyai fitur pencarian perumahan baru yang telah bekerja sama dengan banyak developer perumahan baru di Indonesia, total listing perumahan baru yang terdapat di Lifull.Id dan tersebar di seluruh Indonesia sebanyak 517 dan akan terus bertambah setiap harinya.

Ingin mencari lokasi rumah dengan mudah dan akurat, klik saja Lifull.id. (Web)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya