Gerhana Matahari Total

Ribuan Turis Asing Sudah Siap Saksikan Gerhana di Makassar

Kapal pesiar Belanda Volendam di Pelabuhan Perairan Makassar (8/3/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sahrul Ramadhan

VIVA.co.id – Sebanyak 1290 turis dari berbagai negara saat ini berada di Makassar. Mereka merupakan penumpang kapal pesiar berbendera Belanda, Volendam. Para turis mancanegara ingin menyaksikan pemandangan gerhana matahari total (GMT) yang akan berlangsung pada Rabu pagi, 9 Maret 2016.

Gerhana Matahari Total Indonesia Buktikan Teori Einstein

"Sementara hanya berlabuh saja dan berkunjung dulu ke sini karena sore nanti kami akan bertolak langsung ke perbatasan Sulawesi Tengah," ujar Eksekutif House Keeper Kapal Pesiar Volendam, Hadi Susanto, kepada wartawan di Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa 8 Maret 2016.

Ribuan turis yang memulai perjalanan dari Singapura nantinya akan menyaksikan langsung GMT dari atas kapal pesiar di Selat Makassar yang berbatasan dengan Palu, Sulawesi Tengah.

Gerhana Matahari Total, Twitter 'Dibanjiri' 510 Ribu Kicauan

Para turis antara lain berasal dari Australia, Austria, Belarusia, Kanada, Denmark, Germany, Israel, Simbabue. Dan juga berasal dari benua Asia seperti Malaysia, Filipina, Singapura, Jepang, China, Korea dan Hongkong.

"Setelah menyaksikan gerhana matahari total rencananya akan bertolak melanjutkan perjalanan dengan rute Pulau Komodo, Bali dan kembali ke Singapura," kata Hadi. (ren)

Walau Kecewa, Menristek Takjub dengan Gerhana Matahari Total
Gerhana Matahari Total 2016 di Perairan Belitung

9 Temuan Penting Lapan Saat Gerhana Matahari Total

Gerhana Matahari Total terjadi pada 9 Maret 2016.

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2016