Ketua MPR Pastikan Dukungan Parlemen ke Tito

Ketua MPR Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mendukung penunjukan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Tito Karnavian sebagai Kepala Kepolian Republik Indonesia (Kapolri). Dia menilai, Tito adalah perwira polisi yang sarat akan prestasi.

Sudah Dua Kali Dapat, PAN Tak Ngotot Kursi Ketua MPR

"Saya kenal, tahu persis (dengan Tito). Beliau itu kan lulusan terbaik, prestasi tidak perlu diragukan," ujar Zulkifli usai acara buka puasa di kediamannya, Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu 15 Juni 2016.

Menurut dia, langkah Presiden Joko Widodo menunjuk Tito pasti telah melalui pertimbangan yang matang. Untuk itu, Zulkifli memastikan dukungan parlemen terhadap mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Hasto: Pidato Presiden dan Ketua MPR Senafas

"Tentu kita mendukung kebijakan Presiden. Di parlemen nantinya karena cuma satu nama dan untuk itu akan kita sukseskan,"ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menunjuk Komjen Tito Karnavian, yang saat ini menjabat sebagai kepala BNPT menjadi calon tunggal Kapolri. Ketua DPR Ade Komaruddin mengungkapkan hal itu, setelah parlemen menerima surat dari presiden. Tito ditunjuk menggantikan Jenderal Polisi Badrodin Haiti yang memasuki masa pensiun.

Tito Karnavian Dilantik Jadi Kapolri Tanggal 12 Juli

(mus)

Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti.

Intip Kandidat dari DPD untuk Kursi Pimpinan MPR

DPD tentukan siapa yang akan diusung di MPR malam ini.

img_title
VIVA.co.id
2 Oktober 2019