Enam Korban Longsor di Purworejo Berhasil Dievakuasi

Proses evakuasi jenazah korban tanah longsor di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, pada Senin, 20 Juni 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id - Pencarian hari kedua bencana tanah longsor di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mulai membuahkan hasil. Sedikitnya enam korban yang tertimbun longsor ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

UTBK 2024 Dimulai, 11.091 Peserta SNBT Ikut Tes di UNNES Semarang

Menurut Kepala Sub Seksi Operasi Kantor Badan SAR Nasional Yogyakarta, Asbani, lima dari enam korban meninggal yang ditemukan diikenali sebagai warga Desa Donoranti, Kecamatan Purworejo, dan satu jenazah lainnya ialah warga Desa Karangrejo, Kecamatan Loano.

"Semua korban telah dievakuasi ke posko utama yang berjarak sekitar tiga kilometer dari lokasi longsor," katanya ketika dihubungi pada Senin, 20 Juni 2016.

Satgas Pangan Blak-Blakan Soal Penyebab Gagal Panen Bawang Merah di Brebes

Dia menjelaskan, sudah ada delapan dari 14 korban meninggal yang ditemukan, yakni tiga korban ditemukan kemarin dan lima yang lain ditemukan hari ini. Petugas SAR masih mencari enam korban lain yang masih tertimbun tanah.

"Kondisi cuaca saat ini sangat mendukung untuk melakukan evakuasi meski longsoran masih banyak lumpur akibat bercampur dengan air hujan," ujar Asbani.

Pemkot Solo Siapkan Nobar Laga Timnas Indonesia di Depan Balai Kota

Empat alat berat dikerahkan untuk membuka akses jalan dari Caok menuju Desa Donoranti. Meski belum bisa dilewati kendaraan roda empat, kendaraan roda dua bisa sampai ke lokasi longsor.

Ketua Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono.

Sosok Cawagub dari Kaum Religius Jadi Pendamping Ideal Sudaryono di Pilgub Jateng

Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono merupakan salah satu calon kuat menjadi cagub dalam Pilkada Jawa Tengah (Jateng).

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024