Budi Gunawan Tak Hadiri Uji Kelayakan Tito Karnavian

Komisaris Jenderal Budi Gunawan.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Komjen Tito Karnavian menjalani uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon tunggal Kepala Kepolisian RI di ruangan Komisi III DPR, 23 Juni 2016. Beberapa perwira senior Kepolisian RI mendampingi mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Jenderal Tito: Kelompok Santoso Semakin Melemah

"Yang hadir mendampingi (Tito) ada pak Kabaharkam Polri ( Komjen Putut Eko Bayuseno) dan pak Kalemdikpol ( Komjen Syafrudin). Pak Kakorlantas ( Irjen Agung Budi Maryoto) ikut juga," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar.

Namun, Boy mengakui bahwa Wakapolri Komjen (Pol) Budi Gunawan tak hadir. Menurut Boy, tak ada kewajiban bagi pimpinan Polri lainnya untuk hadir.

Alasan Tito Karnavian Pilih Suhardi Jadi Bos Pembasmi Teror

"Pak Budi Gunawan tak hadir. Jangan salah pahami. Sebenarnya ini kan acaranya pak Tito saja. Jadi tak wajib hadir ikut mendampingi," ujar Boy.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi Widodo memilih Komisaris Jenderal Tito Karnavian sebagai calon Kapolri. Mayoritas kalangan, baik di dalam maupun luar parlemen menilai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu adalah figur yang tepat untuk memimpin Polri.

Ketua KPK Yakin Jenderal Tito Bisa Sinergi Berantas Korupsi

Bahkan tak sedikit yang memuji kecakapan dan prestasi Tito selama ini. Padahal, masih ada beberapa perwira yang lebih senior dari Tito yang juga pantas jadi calon Kapolri.

(ren)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI.

Tito Karnavian: Istri Kedua Santoso Ditangkap di Pegunungan

Saat ini Delima masih diperiksa tim gabungan.

img_title
VIVA.co.id
23 Juli 2016