Tito Karnavian Janji Selesaikan Bentrok Jakmania Vs Polisi

Calon Kapolri Komjen Tito Karnavian
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Keamanan arus mudik dan arus balik mudik Lebaran tahun ini akan menjadi prioritas calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia terpilih, Komisaris Jenderal Pol Tito Karnavian.

Persija Jakarta, 'Raja' Denda di TSC

Hal itu utarakan usai menghadiri rapat paripurna DPR yang salah satu agendanya, yakni pengesahan calon Kapolri terpilih dan pemberhentian dengan hormat Kapolri saat ini yang masih dijabat oleh Jenderal Pol Badrodin Haiti.

"Ini kebetulan nanti ada pelantikan serah terima jabatan dan biasanya ada commander wish. Dalam commander wish akan disampaikan apa saja hal-hal prioritas jangka pendek, sekaligus pandangan jangka panjang (Kapolri)," kata Tito di DPR, Jakarta, Senin 27 Juni 2016.

Jakmania Tewas, Keluarga Harap Kasusnya Diusut Tuntas

Untuk saat ini, mantan Kapolda Papua dan Metro Jaya itu mengungkapkan, program priotas yang akan utamakan adalah pengamanan Lebaran.

"Paling utama pengamanan arus mudik dan arus balik dulu yang utama. Paling utama sekali itu," kata mantan Kepala Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri tersebut.

Sikap Kemenpora Terkait Bentrok Jakmania di Tol Palimanan

Program lainnya, kata Tito, yakni terhadap hal-hal yang potensial menimbulkan konflik, seperti kasus kerusuhan sepak bola yang menimbulkan korban jiwa beberapa waktu lalu.

"Lainnya, hal-hal yang potensial terjadi konflik itu menjadi atensi saya, seperti kasus bola (Persija versus Sriwijaya FC dengan Polisi) itu harus kita selesaikan dengan cepat," ucap Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme itu.

Baca juga:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya