Macet Tol Brexit, Bensin Eceran Dijual Rp20 Ribu Seliter

Kondisi kemacetan di jalan tol.
Sumber :
  • Mustakim/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Imbas dari masih macetnya ruas tol keluar Brebes Timur atau Brebes Exit (Brexit) seperti menjadi "durian runtuh" bagi pedagang bensin eceran.

Akses Tol Ke Arah Bandung Kembali Dibuka

Menurut Mustakim (38), pemudik yang ingin pulang kampung ke Pemalang, Jawa Tengah, mengatakan para pedagang bensin eceran menjual Premium seharga Rp20 ribu per liter.

"Mereka seperti aji mumpung. Jual Premium seliter Rp20 ribu. Kata mereka, kemacetan sudah mengular sejak pukul 10.00 WIB tadi pagi," ungkap Mustakim kepada VIVA.co.id, Sabtu, 2 Juli 2016, malam.

Zona Merah, Macet Parah hingga Mengular ke Tol Tangerang-Merak

Ia pun mengeluhkan ketiadaan pom bensin di tempat peristirahatan (rest area) Km. 252. "Banyak masalah. Di tol ini rest area cuma satu. Sudah begitu tidak ada pom bensinnya lagi. Parah bener deh," katanya.

Tak hanya itu saja. Mustakim juga mengaku sampai harus mendorong kendaraan lantaran bahan bakarnya sudah menipis. "Parkir di rest area penuh. Apalagi saya sampai sekarang belum bisa keluar dari tol," ujar dia.

Selama PSBB Transisi, Jumlah Kendaraan di DKI Jakarta Kembali Normal

Berdasarkan pantauannya, kemacetan bahkan sampai 19 kilometer panjangnya pada pukul 19.00 WIB. Lalu, sempat menurun sekitar 12 kilometer di pukul 22.15 WIB malam ini.

Akibat kemacetan yang menggila tersebut membuat pengendara khawatir kehabisan bahan bakar. Namun begitu, kondisi itu tertolong dengan adanya penjual bensin eceran di tol.

Macet Parah Jalur Pantura Rembang Pati

Macet Parah 30 KM di Jalur Pantura Rembang-Pati, Polisi Sampai Bagikan Makanan ke Sopir!

Banyak beredar video viral memperlihatkan pengendara hingga sopir truk yang terjebak dalam macet parah selama 20 jam di jalur Pantura Pati-Rembang. Polisi turun tangan.

img_title
VIVA.co.id
17 November 2023