Selama PSBB Transisi, Jumlah Kendaraan di DKI Jakarta Kembali Normal

Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta, Senin (8/6/2020).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir/wsj

VIVA – Volume kendaraan di wilayah Ibu Kota selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar transisi meningkat. Peningkatan volume kendaraan itu bahkan dinilai telah mendekati situasi lalu lintas Jakarta yang normal sebelum pandemi virus covid-19 terjadi.
 
"Kalau volume kendaraan di mana masa PSBB transisi ini memang sudah hampir mendekati normal," ucap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Mapolda Metro Jaya, Rabu 1 Juli 2020.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Volume kendaraan yang meningkat tersebut dilihat dari berbagai gerbang tol di dalam kota. Salah satunya adalah Gerbang Tol Halim.

"Angka-angka kita dapatkan dari berbagai gerbang tol baik di Halim Cililitan yang dari arah Bogor, Halim yang dari arah Bekasi maupun Tomang ini menunjukan bahwa angka sudah hampir mendekati normal," katanya.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Lebih lanjut dia mengatakan, kepadatan arus lalu lintas itu terpantau pada jam sibuk yakni pagi dan sore hari. Penguraian arus lalu lintas disebut Sambodo juga terbantu dengan adanya kebijakan pemerintah yang mengatur jam masuk dan pulang kantor.

"Kepadatan sudah mulai terlihat baik pagi dan sore hari maupun tentu saja ada upaya pemerintah, ada surat edaran dari satuan gugus tugas yang menyatakan bahwa ada pembagian jam masuk kantor. Ini saya rasa cukup membantu," kata dia lagi.
 

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19
Viral Kemacetan Parah di Puncak Bogor

Viral Kemacetan Parah di Puncak Bogor, Netizen Cuma Bisa Melongo

Puncak Bogor memang dikenal sebagai tempat berlibur masyarakat Jabodetabek karena miliki cuaca yang membuat adem. Sabtu dan minggu merupakan hari yang biasanya macet.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2023