Macet Parah 30 KM di Jalur Pantura Rembang-Pati, Polisi Sampai Bagikan Makanan ke Sopir!

Macet Parah Jalur Pantura Rembang Pati
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Rembang – Banyak beredar video viral memperlihatkan pengendara hingga sopir truk yang terjebak dalam macet parah sepanjang 30 km selama 20 jam di jalur Pantura Pati-Rembang.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Proyek perbaikan jalan nasional di beberapa titik telah menyebabkan antrean panjang dari Kota Pati hingga Kota Rembang, memaksa sopir truk tertahan di tengah kemacetan yang sulit diatasi.

Macet Parah Jalur Pantura Rembang Pati

Photo :
  • Tangkapan Layar
Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Salah satu akun TikTok @.ulinnuha2501 memperlihatkan macetnya jalan pantura, terlihat di dalam video truk-truk dan bahkan mobil plat merah berhenti tidak gerak gegara macet yang disebabkan perbaikan jalan.

“Pagi sampai siang arus lalul intas di jalur Pantura Pati turut lingkar lumpuh. imbas lambannya perbaikan jalan di batangan dan Kaliori. akibat nya banyak pengguna jalan merugi waktu dan biaya. ekor kemacetan dari arah barat terpantau di lingkar Pati dari timur hingga Lasem Rembang,” tulis keterangan akun pengunggah.

Truk Kontainer Bermuatan Kayu Terguling di Jalur Gentong Tasikmalaya

Dilain akun TikTok, Satlantas Rembang dalam unggahannya @.kamselrbg membagikan informasi mengenai saat kejadian paket nasi kepada supir yang terjebak macet itu:

“Hari ini anggota satlantas polres rembang dipimpin kasat lantas membagikan paket nasi kepada supir yang sedang menunggu antrian kendaraan akibat dari perbaikan jalan di Kaliori Rembang, semoga dapat bermanfaat untuk para supir.” Tulis keterangan akun TikTok Satlantas Rembang.

Di dalam video terlihat polisi membagikan nasi bungkus dan air mineral gelas kepada supir-supir truk yang terjebak di jalan Tol Rembang-Pati.

Polisi itu terlihat sangat humanis dan menyapa serta menyemangati para supir truk yang terlihat di dalam video juga sudah mengalami kelelahan karena macet yang terjadi di jalan Pantura Rembang-Pati. Dijelaskan oleh akun TikTok @.patisakpore bahwa kemacetan terjadi di kedua arah:

“sejumlah kendaraan berat tidak dapat bergerak. Proyek penggantian beton jalan yang berlangsung selama dua tahun terakhir menyebabkan kemacetan.”

Beberapa titik perbaikan terdapat di wilayah Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, dan Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang. Buka-tutup jalan serta satu ruas jalan yang digunakan untuk dua arah membuat antrean panjang.

Kemacetan semakin parah dengan rusaknya bahu jalan akibat hujan, membuat sebagian titik hanya dapat dilalui secara buka-tutup karena kendaraan berat tak berani melintas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya