Keluarga Histeris Sambut Jenazah Korban Helikopter TNI AD

Keluarga Serda Sirait sambut kedatangan jenazah
Sumber :
  • Zahrul Dharmawan/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Suasana duka menyelimuti kediaman Serda Yogi Risci Sirait, salah satu korban kecelakaan helikopter di Sleman,Yogyakarta. Isak tangis keluarga terlihat saat menyambut kedatangan jenazah di Gang Berkah, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat, Sabtu, 9 Juli 2016.

Helikopter Perusahaan Tambang Nikel Ditemukan Jatuh di Hutan Halmahera, 3 Orang Tewas

Kepergian almarhum yang bertugas sebagai mekanik di helikopter Bell 205 yang jatuh di Sleman, Yogyakarta, tak hanya menyisakan duka bagi keluarga, tapi juga kerabat terdekat. Sebab, anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan Ida Magita dan almarhum Sirait itu, dikenal sebagai sosok bersahaja, mudah bergaul dan pintar. 

"Iya anaknya pintar, dia kan lulusan terbaik di angkatannya di Bintara PK 22 Skadron 11 Serbu Angkatan Darat. Dari kecil sampai SMA selalu rangking 1," ucap Lintang, tetangga sebelah rumah duka yang juga teman kecil almarhum saat ditemui VIVA.co.id.

Helikopter TNI AD Jatuh di Kebun Teh Ciwidey, Brigjen Hamim Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Kabar duka tersebut, diakui Lintang diterima subuh tadi. Dia tak menyangka jika pemuda yang akrab disapa Ucok itu menjadi salah satu korban kecelakaan helikopter nahas tersebut.

"Terakhir ketemu sebelum puasa. Dia (almarhum) jadi tentara ingin meneruskan jejak almarhum bapaknya. Sedih ya, enggak nyangka akan secepat ini." 

Helikopter Milik TNI AD Jatuh di Kebun Teh Ciwidey Bandung

Sementara itu, pihak keluarga masih tampak histeris. Kakak dan ibu korban terlihat sesekali pingsan, karena tak kuasa menahan kesedihan. Rencananya, jenazah almarhum akan dikebumikan di TPU Kalimulya III, Cilodong, Depok.

(mus)

Jenderal Francis Omondi Ogolla

Helikopter Militer Kenya Jatuh, Jenderal Ogolla Menjadi Korban

Sebuah helikopter militer Kenya yang membawa petinggi termasuk kepala pertahanan jatuh pada hari Kamis, 18 April 2024, menurut keterangan dari pihak kepolisian.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024