Jokowi Datangi Rumah Almarhum Husni Kamil Manik

Jokowi di rumah Almarhum Husni Kamil Manik
Sumber :
  • Dok Keluarga Almarhum Husni Kamil Manik

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi rumah almarhum Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Pejaten, Jakarta Selatan. Jokowi yang menggunakan mobil berpelat RI 1 dengan pengawalan ketat tiba di rumah duka pada pukul 17.22 WIB.

Paling Tua, Hadar Gumay Jadi Pelaksana Ketua KPU

Usai masuk ke dalam rumah almarhum, mantan Gubernur DKI Jakarta ini keluar pada pukul 17.40 WIB tanpa berkomentar apapun. Dari foto yang didapat dari pihak keluarga, Jokowi memakai batik warna coklat dan peci hitam.

Selain Jokowi, tampak juga Menteri Sekretaris Negara, Pratikno mendatangi rumah mantan Komisioner KPU Sumatera Barat tersebut.

Calon Pengganti Komisioner KPU Tak Perlu Uji Kelayakan Lagi

Saat dimintai keterangan mengenai kedatangan orang nomor satu tersebut, kakak Husni Kamil Manik, Hamdan Noor Manik mengatakan bahwa Presiden Jokowi menyampaikan ucapan bela sungkawa yang mendalam.

"Pertama Presiden mengucapkan bela sungkawa, beliau cukup kaget beberapa kali ketemu pas buka puasa bareng sehat saja, menyampaikan perhatian keluarga yang ditinggalkan seperti anak sekolahnya bagaimana," kata Hamdan di rumah duka kepada VIVA.co.id. Senin, 11 Juli 2016.

Ada Mekanisme Voting, Anggota KPU Harus Tujuh Orang

Hamdan pun mengaku kedatangan Jokowi tersebut cukup membuat kaget pihak keluarga, meski sebelumnya pihak kepresidenan sempat menyatakan akan datang ke rumah duka.

"Yang menerima kedatangan Presiden, keluarga inti, anak-anak, Ibunda Pak Husni. Kami juga tidak tahu Pak Jokowi datang karena 15 menit baru dikabarkan, sehingga tidak ada persiapan. Tapi memang setelah pemakaman ada komunikasi dari pihak kepresidenan beliau akan datang," katanya.

Dia menuturkan, pihak keluarga mengapresiasi Presiden Jokowi yang menyempatkan datang ke rumah duka, di tengah kesibukannya mengurus negara.

"Kami dari pihak keluarga sangat apresiasi kepada Presiden. Dengan begitu banyak kesibukan, tapi masih sempat menyempatkan diri," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya