Kemenhub Laporkan Dugaan Korupsi Kapal Laut ke Bareskrim

Kantor Bareskrim Mabes Polri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id – Jajaran Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan hari ini menyambangi Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto, di kantornya, Selasa 26 Juli 2016. Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan, Cris Kuntadi, mengatakan bahwa kedatangannya guna berkoodinasi dan melaporkan adanya dugaan tindak pidana korupsi di Direktorat Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan, terkait pengadaan kapal patroli laut pada 2013-2014.

Bareskrim Sudah Blokir Rekening Doni Salmanan

"Ada pembangunan kapal totalnya 16 paket (kapal) nilainya Rp 36,5 miliar lebih dimana sampai saat ini kapal-kapal tersebut itu belum selesai padahal harusnya selesai di akhir 2014 dan uangnya sudah dibayarkan," kata Cris.

Dia menuturkan, bahwa adanya indikasi dugaan korupsi berdasarkan hasil audit yang dilakukan internal Kementerian Perhubungan. Tak hanya itu, dalam kasus ini juga ada indikasi melawan hukum yang berpotensi merugikan negara cukup besar.

Penampakan Mobil Ferrari Indra Kenz yang Disita Bareskrim

Oleh karena itu, Cris meminta agar Bareskrim Polri dapat menindaklanjuti laporan dan temuan dari Inspektorat Kementerian Perhubungan tersebut.

"Maksudnya, bagaimana kerugian negara yang terjadi bisa dipulihkan artinya uang yang sudah dikeluarkan negara tetapi kita tidak mendapatkan barangnya itu bisa  kembali uangnya dan uang bisa digunakan untuk kegiatan yang lebih  positif lagi," kata Cris.

Nggak Ada Akhlak, Tetangga Ungkap Indra Kenz Suka Geber-geber Mobilnya

(ren)

Kabag Penum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Polisi Gatot Repli Handoko

Bareskrim Telah Periksa Adik Kandung Indra Kenz

Adik Indra Kenz diperiksa sebagai saksi dalam kasus penipuan berkedok investasi trading. Ada 33 pertanyaan yang diajukan penyidik kepada dia.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022