Merpati Hilang Kontak di Papua

Pemulangan Jenazah Tunggu Hasil Otopsi

VIVAnews - Merpati Airlines menunggu hasil otopsi 11 korban kecelakaan pesawat Twin Otter dengan nomor penerbangan MZ 9760, untuk diterbangkan ke kampung halamannya masing-masing.

"Tunggu hasil otopsi para korban. Setelah itu baru dikembalikan kepada keluarga," ujar Manajer Merpati, Eko Darmadi di Papua, Kamis 6 Agustus 2009.

Sementara itu, Komandan Koramil Pegunungan Bintang, Kapten Andi Ashari mengatakan, nama-nama seluruh korban yang tewas sudah diserahkan kepada pihak Merpati.

"Semua data tentang penumpang sudah kami serahkan ke Merpati, agar data dan santuan yang diberikan tidak salah alamat," terangnya.

Ditempat yang sama, Bupati Pegunungan Bintang, Wellington Wenda menegaskan bahwa pemerintahnya akan segera mengeluarkan peraturan baru mengenai larangan terbang bagi seluruh maskapai penerbangan pada hari Minggu.

Kecuali ada hal yang sangat penting. Surat edaran akan segera dikirimkan kepada seluruh maskapai," ujar Wellington Wenda, kepada wartawan di RS Bhayangkara beberapa saat setelah jenazah penumpang dan crew merpati tiba. 

Larangan ini terkait tradisi masyarakat Pegunungan, yang meyakini bahwa hari Minggu adalah waktunya berhenti sejenak dari segala kegiatan.

Laporan: Banjir Ambarita| Papua

Cek Fakta: Pertandingan Timnas Indonesia vs Uzbekistan Diulang karena Wasit Curang
Bandara Sam Ratulangi di Manado Kembali Beroperasi, Status Gunung Ruang Sudah Turun Jadi Siaga

Bandara Samrat Ditutup Sementara Akibat Gunung Ruang Kembali Erupsi

PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi ditutup sementara akibat semburan abu vulkanik Gunung Ruang di Tagulandang, Kepulauan Sitaro pada hari ini, Selasa 30 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024