Adisutjipto Tutup, Bandara Solo Terima 15 Pesawat

Petugas mengevakuasi badan pesawat Garuda Indonesia GA 258 PK-GNK, yang tergelincir di landasan Bandara Adisucipto, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (1/2/2017).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

VIVA.co.id – Sebanyak 15 pesawat tujuan Yogyakarta, dialihkan ke Bandara Adi Soemarmo Solo Surakarta. Ini sebagai dampak dari ditutupnya operasional Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta, lantaran adanya pesawat Garuda Indonesia yang tergelincir.

TNI Bantah Panglima Yudo Margono Berada di Pesawat yang Tergelincir di Timika Papua

"Sejak semalam hingga Kamis pagi, semua penerbangan tujuan Yogyakarta dialihkan ke Bandara Adisoemarmo. Untuk pemberangkatan dari Yogyakarta, juga dialihkan ke sini," kata Humas Bandara Adi Soemarmo Dian Ratih Riasturi, Kamis 2 Februari 2017.

Pengalihan ini sebelumnya dijadwalkan hingga pukul 10.00. Namun, karena proses evakuasi pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 258 di Bandara Adi Sutjipto, belum rampung akhirnya diperpanjang. "Diundur hingga pukul 15.00 WIB," kata Dian.

Pesawat TNI AU Tergelincir di Bandara Mozes Kilangin Timika Papua

Sementara ini, untuk para penumpang yang pesawatnya dialihkan ke Bandara Adi Soemarmo, seluruhnya akan tetap diberangkatkan ke Yogyakarta. Namun, menggunakan jalur darat dengan menggunakan bus yang telah disiapkan.

"Untuk penumpang tujuan Yogyakarta, yang turun di Solo juga akan diangkut dengan bus menuju Yogyakarta," ujarnya. (asp)

Oleng Dihempas Angin Kencang, Pesawat Rimbun Air Tergelincir di Papua
Pesawat carter membawa WNA tergelincir di Bandara Maleo, Morowali, Sulteng

Pesawat Angkut WNA Tergelincir di Bandara Morowali Hingga Nyangkut di Semak-semak

Pesawat jet jenis Hawker 900XP tergelincir dan terperosok dan menabrak semak-semak pepohonan di dekat runway Bandara Maleo, Morowali

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2023